Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kali Chelsea Gagal Menang, Hiddink Tetap Puas

Kompas.com - 29/12/2015, 05:00 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tetap senang kendati kembali gagal mempersembahkan kemenangan. Terbaru, The Blues bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United, Senin (28/12/2015).

Melawat ke Stadion Old Trafford, Chelsea tampil inferior dibandingkan tuan rumah. The Blues hanya memiliki 33 persen penguasaan bola dan cuma melepaskan 8 tembakan, berbanding 12 milik tuan rumah.

Dengan hasil ini, Chelsea sudah 2 kali gagal menang selama ditukangi Hiddink pada periode keduanya. Sebelum melawan Manchester United, The Blues dutahan Watford pada Boxing Day (26/12/2015).

Toh, hasil imbang melawan Manchester United itu tak membuat Hiddink terlalu kecewa. Pelatih asal Belanda itu justru menilai positif.

"Di satu sisi, saya senang mendapatkan satu poin karena kami menjalani laga sulit," kata Hiddink seusai pertandingan kepada BBC Sport.

"Namun, di sisi lain, kami membuang 2 peluang emas untuk meraih 3 poin. Kami kekurangan pemain bertipe penyerang sehingga harus beradaptasi. Secara umum, saya senang," tuturnya lagi.

Pada laga ini, Chelsea memang tak bermain dengan striker murni. Eden Hazard dipasang sebagai penyerang utama karena Diego Costa terkena akumulasi kartu kuning. Di bangku cadangan pun, tak ada sosok pemain bertipe target man.

"Seluruh striker kami cedera sehingga tim perlu beradaptasi," kata Hiddink melanjutkan.

"Hazaard sangat dinamis dan bisa bergerak ke segala sisi. Preferensi dia bermain di sisi kiri. Namun, dia pun tampil bagus ketika dipasang di tengah," ujarnya lagi.

Dengan hasil imbang ini, posisi Chelsea naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara. The Blues mengoleksi 20 poin dari 19 laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com