Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hiddink: Depay Butuh Waktu untuk Buktikan Kualitasnya

Kompas.com - 28/12/2015, 06:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, berpendapat bahwa pemain Manchester United, Memphis Depay, perlu diberikan waktu untuk menunjukkan kualitas yang sesungguhnya.

Depay tengah menjadi sorotan karena permainannya dinilai mengecewakan. Pemuda yang diboyong Setan Merah dengan banderol 30 juta euro itu baru mencetak dua gol dari 14 pertandingan Premier League.

Tak hanya itu. Saat Manchester United kalah 0-2 dari Stoke City, Sabtu (26/12/2015), Depay melakukan blunder yang menyebabkan gawang timnya kebobolan. Depay pun menuai kritik terkait penampilannya tersebut

Kendati demikian, Hiddink punya pandangan lain. Hiddink menilai bahwa Depay hanya perlu diberikan kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya.

"Ketika di Belanda, Depay adalah salah satu pemain bintang dengan usia sangat muda. Namun, kini dia harus menghadapi tuntutan besar di Premier League, yang punya intensitas lebih tinggi," ujar Hiddink.

"Pengalaman seperti itu bukan hanya dia yang mengalaminya, tetapi semua pemain. Saya pikir dia perlu diberikan waktu untuk mengatasinya," kata Hiddink.

Saat masih menukangi Belanda pada 2014-2015, Hiddink pernah melatih Depay. Keduanya pun akan bertemu lagi pada laga lanjutan Premier League antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015).

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com