Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Vs Bali United, Teco Ingin Serdadu Tridatu Nikmati Laga

Kompas.com - 29/05/2024, 12:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com Bali United ingin bertanding tanpa beban saat menjalani laga leg kedua perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap pemain dapat menikmati laga melawan Borneo FC yang akan berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan pada Jumat (30/5/2024) mendatang.

Pada laga sebelumnya, leg pertama, Bali United hanya meraih hasil seri 0-0. Baginya, yang paling penting adalah bagaimana tim dapat menutup akhir musim ini dengan menunjukkan permainan terbaik.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United: Huistra Beri Makna untuk Peringkat Tiga

"Yang pertama sekarang kami menyelesaikan musim dulu, harus di sana memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan kami bisa menang," katanya.

Stefano Cugurra tidak menutup mata dengan kekuatan yang dimiliki Borneo FC.

Terlebih lagi, lawan menyandang status sebagai juara regular series dengan sederet pemain bintang di semua lini, seperti Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, Rizky Dwi Febrianto, Adam Alis Setyano, Kei Hirose, dan Hendro Siswanto.

Untuk itu, ia mengingatkan pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dapat belajar dari leg pertama lalu, yaitu bisa meredam kekuatan Borneo FC.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United, Finishing Jadi Sorotan Serdadu Tridatu

"Empat tim masuk di semifinal ini pasti bagus, termasuk Borneo, yang memiliki pemain-pemain bagus. Kami pasti respek kepada mereka karena mempunyai kualitas," ujar Stefano Cugurra.

"Mudah-mudahan kami bisa memperbaiki tim di pertandingan terakhir ini agar bisa main lebih bagus," katanya.

Pemain Bali United yang juga pemain Timnas Thailand Elias Dolah.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain Bali United yang juga pemain Timnas Thailand Elias Dolah.

Sementara itu, pemain asing Elias Dolah menyakini komposisi Bali United saat ini bisa meraih kemenangan di laga terakhir nanti.

Sebab, di laga sebelumnya, pemain bermain baik. Terbukti tim memiliki beberapa peluang tercipta. Namun, lini pertahanan yang sama-sama kuat menjadi faktor utama berakhirnya laga leg pertama lalu imbang 0-0.

Baca juga: Hasil Bali United Vs Borneo FC 0-0: 1 Kartu Merah, Asap Flare, Tanpa Gol

Pemain asal Thailand ini menjelaskan mengapa lini belakang yang dipimpinnya tetap tenang dan solid dari gempuran lini depan Pesut Etam.

"Sekarang kami optimistis karena saya percaya dengan kualitas tim dan komposisi pemain dalam tim ini. Semoga kami bisa menuntaskan laga terakhir nanti dengan hasil positif dan menempati urutan ketiga musim ini," kata pemain timnas Thailand itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com