Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Skuad Perancis untuk Euro 2024: Kante Kembali, Ada Mbappe

Kompas.com - 17/05/2024, 10:47 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – N’Golo Kante dan Kylian Mbappe masuk dalam daftar skuad Perancis untuk Euro 2024.

Perancis besutan Didier Deschamps secara resmi mengumumkan 25 pemain untuk dibawa ke Euro 2024.

Menariknya, Didier Deschamps kembali memanggil gelandang milik Al Ittihad, N’Golo Kante, ke skuad Perancis.

Kante sejatinya sudah absen mewakili Perancis sejak Juni 2022. Artinya, eks pemain Chelsea itu tak menghiasi tim Les Blues selama dua tahun.

Baca juga: Presiden Perancis Minta Real Madrid Izinkan Mbappe Main di Olimpiade

Deschamps mengungkapkan bahwa keputusan memanggil Kante diambil, karena dirinya meyakini pemain mungil berpostur 171 cm itu bisa membantu Perancis di Euro 2024 dengan pengalamannya di level tinggi.

Kante memang mempunyai pengalaman apik di level Eropa. Ia bahkan sempat mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2020-2021.

Selain itu, Kante merupakan bagian dari skuad Perancis yang menjuarai Piala Dunia 2018.

“Dia sudah bermain satu musim penuh, meski tidak di Eropa karena saat ini dia berada di Arab Saudi,” kata Deschamps kepada TF1, dikutip dari BBC.

Baca juga: Cawe-cawe Presiden Perancis atas Rumor Kepindahan Mbappe

“Dia sudah kembali fit. Dengan pengalamannya, saya yakin Perancis bakal semakin kuat bersama Kante,” ujar dia menambahkan.

Pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola, juga dipilih ke skuad Perancis setelah tampil apik bersama sang juara Ligue 1 2023-2024 itu.

Zaire-Emery mengungkapkan bahwa dirinya sudah diberikan izin untuk mengikuti ujian akhir sekolahnya belakangan, agar bisa berkonsentrasi bersama timnas Perancis.

“Saya sangat senang bisa masuk daftar skuad Perancis, ini salah satu kompetisi terbaik untuk bermain bersama Perancis, saya senang dan bangga bisa mewakili negara saya,” kata dia.

“Saya meminta untuk bisa melakukan ujian pada bulan September agar bisa tenang dan fokus,” ucapnya.

Baca juga: Perancis Vs Uzbekistan: Les Bleuets Tak Mau Adu Penalti, Bikin Stres

Sementara itu, Deschamps tentu memasukkan Kylian Mbappe, yang sudah mengemas 46 gol dari 77 laga bersama timnas Perancis.

Pemain-pemain seperti Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan William Saliba juga dipanggil ke skuad Perancis di Euro 2024.

Daftar skuad Perancis untuk Euro 2024

Kiper: Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Bek: Jonathan Clauss (Marseille), Ibrahima Konate (Liverpool), William Saliba (Arsenal), Jules Kounde (Barcelona), Theo Hernandez (AC Milan), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Bayern Muenchen), Dayot Upamecano (Bayern Muenchen).

Gelandang: N'Golo Kante (Al Ittihad), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Adrien Rabiot (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Warren Zaire-Emery (PSG), Youssouf Fofana (AS Monaco).

Penyerang: Kylian Mbappe (PSG), Bradley Barcola (PSG), Ousmane Dembele (PSG), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Marcus Thuram (Inter Milan), Randal Kolo Muani (PSG), Olivier Giroud (AC Milan).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com