Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Bali United, Kisah Marcos Flores dan Kutukan Maung Bandung

Kompas.com - 13/05/2024, 11:40 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duel leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung menggugah tren buruk Maung. 

Jadwal Bali United vs Persib Bandung akan digelar pada Selasa (14/5/2024) di Lapangan Training Center Bali United, kickoff pukul 19.00 WIB. 

Persib tidak pernah menang melawan Bali United sejak musim Liga 1 2017. Usut punya usut, ada kisah yang disebut kutukan dari maestro asal Argentina, Marcos Flores

Marcos Flores adalah salah satu gelandang stylish yang pernah memperkuat Persib Bandung dan Bali United. 

Baca juga: Championship Series Liga 1: Fakta Head to Head Bali United Vs Persib

Playmaker dengan tipe permainan stylish dan umpan terobosan yang visioner dan akurat itu memperkuat Persib di kompetisi nonresmi pada pertengahan musim, Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. 

Flores sering memanjakan winger muda Persib saat itu, Febri Hariyadi dan Sergio van Dijk, ketika berada di tim Adelaide United. 

Ketika Liga 1 2017 akan dimulai, nasib Marcos Flores digantung Persib yang saat itu ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman. 

Berbagai pertimbangan, setelah menunggu keputusan cukup lama, Marcos Flores tak jadi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persib.

Djanur lebih menantikan sosok penyerang Patrick Cruz mantan top skor Mitra Kukar yang kenyataannya, pada keputusan akhir, Cruz lebih memilih bermain di Liga Vietnam bersama Sai Gon FC.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Championship Series Liga 1 Bali United Vs Persib, Borneo Vs Madura United

Ada kisah seperti kutukan dari gelandang asal Argentina Marcos Flores yang membuat Persib tak pernah menang dari Bali United sejak Liga 1 2017. Duel semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib akan tersaji.Dokumentasi intagram Marcos Flores Ada kisah seperti kutukan dari gelandang asal Argentina Marcos Flores yang membuat Persib tak pernah menang dari Bali United sejak Liga 1 2017. Duel semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib akan tersaji.

Dari sana, kisah kutukan Persib vs Bali United dimulai. Marcos Flores yang nasibnya sempat digantung Persib memutuskan untuk membela Bali United di Liga 1 2017. 

Sebagai gelandang veteran, dia seperti ingin membuktikan diri jika keputusan Persib melepasnya adalah tidak tepat. Flores tampil moncer bersama Bali United dengan 26 penampilan, menyumbang delapan gol dan tujuh assist

Marcos Flores mampu mencetak gol semata wayang untuk kemenangan Bali United atas Persib pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2017, 31 Mei 2017, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. 

Sejak gol Flores tersebut, Persib belum pernah menang hingga tahun 2024. Dari total 12 pertemuan, Serdadu Tridatu berhasil menang lima kali dan imbang tujuh kali. 

Baca juga: Championship Series: Hindari Sanksi Komdis, Persib Imbau Bobotoh

Tren buruk Persib dari Bali United menjadi bayang-bayang menakutkan bagi skuad Maung Bandung yang bertandang ke Bali di semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. 

Namun, para awak Persib berpikir ini saat yang tepat untuk menuntaskan tren buruk tersebut dan melaju ke final. 

"Saya tahu itu, saya mendengar statement Teco (Stefano Cugurra), pelatih Bali, dia bilang rekor lawan Persib sangat baik," kata Marc Klok gelandang Persib saat ini. 

“Dia benar, Bali United punya historis bagus lawan Persib, tetapi kami mau mengubah hasil ini pasti, saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib,” ujar Klok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com