Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pemain Real Madrid Latih PSBS Biak Musim Depan

Kompas.com - 13/05/2024, 11:20 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PSBS Biak gerak cepat mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

PSBS Biak baru saja menentukan pelatih dan telah menjalin kesepakatan kerja sama dengan eks pemain Real Madrid, Juan Esnaider, selama dua tahun.

Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas, mengatakan pemilihan pelatih tersebut berdasarkan berbagai pertimbangan.

Selain memiliki pengalaman sebagai pemain di Eropa, Esnaieder juga menpunyai prestasi yang tidak perlu diragukan sebagai pelatih kepala.

Menurut dia, rencananya, pelatih asal Argentina itu akan datang ke Indonesia pada akhir bulan Mei mendatang dan akan langsung diperkenalkan.

Baca juga: Pawai Juara Liga 2 PSBS: Pesta untuk Semua, Persembahan kepada Biak dan Papua

"Pengalaman dan prestasinya kami nilai baik sehingga kami sepakat dia pelatih PSBS musim depan," ujar pria yang biasa disapa YPM itu, Senin (13/5/2024).

"Kami jadwalkan dia akan tiba akhir Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga kami sehingga program persiapan tim segera dilakukan," katanya.

Sebelum melatih, saat menjadi pemain Juan Esnaider pernah memperkuat sejumlah klub besar di Eropa. Di Spanyol, ia pernah bermain di klub besar Liga Spanyol Real Madrid, Atletico Madrid, Real Zaragoza, dan Espanyol.

Adapun di Italia ia pernah memperkuat klub berjuluk Si Nyonya Tua Juventus pada tahun 2001.

Kini setelah memiliki kelisensian UEFA Pro, ia pernah menjadi pelatih kepala tim Liga Spanyol Getafe pada musim 2016. Setelah itu, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di Jepang.

Pada tahun 2017, dia menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang, JEF United Chibam, kemudian pada musim 2023 dia menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang, Renofa Yamaguchi FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com