Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Tatap Championship Series, Motivasi "Tolak Kalah" dari Bobotoh

Kompas.com - 10/05/2024, 16:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang Championship Series Liga 1 2023-2024 skuad Persib Bandung mendapatkan suntikan motivasi dari ribuan Bobotoh saat berlatih di Stadion Persib, Sidolig, Jumat (10/5/2024). 

Bobotoh memberikan semangat dukungan untuk pemain Persib di tengah latihan. Mereka memasang spanduk bertuliskan "Refuse to Lose" atau menolak kalah saat Maung Bandung berlaga di semifinal Championship Series Liga 1 melawan Bali United

Jadwal Bali United vs Persib pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 adalah pada Selasa (14/5/2024), di Bali United Training Center, dengan kick off pukul 19.00 WIB. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak, dan skuadnya merasakan aura positif ketika mendapatkan dukungan Bobotoh dalam latihan jelang pertandingan. 

Baca juga: Semifinal Championship Series Ingatkan Bos Persib ke Tahun 2014

Ini bukan pertama kali, sebelumnya skuad Persib mendapat dukungan serupa jelang laga melawan Persija Jakarta musim ini. 

“Saya selalu merasa bagus dengan dukungan seperti ini. Seperti yang pernah saya katakan, kami sudah mencapai target pertama berada di posisi empat besar,” kata Hodak. 

“Kini kami bermain untuk Championship Series dan tentunya kami ingin mencoba berusaha untuk menang, mendapat hasil positif dan melaju hingga final,” tuturnya bertekad. 

Baca juga: Petinggi Persib Harap Dua Kubu Suporter Bisa Hadir di Championship Series Liga 1

Kevin Ray Mendoza dan penggawa Persib lainnya saat menyambut dukungan Bobotoh di tengah latihan tim pada Jumat (10/5/2024) jelang tampil di Championship Series Liga 1 2023-2024.Dokumentasi Persib Bandung Kevin Ray Mendoza dan penggawa Persib lainnya saat menyambut dukungan Bobotoh di tengah latihan tim pada Jumat (10/5/2024) jelang tampil di Championship Series Liga 1 2023-2024.

Sementara itu, penjaga gawang Persib, Kevin Ray Mendoza merasa dukungan Bobotoh jelang pertandingan ini sangat luar biasa, sehingga membuatnya termotivasi untuk berlaga. 

Kiper timnas Filipina itu sangat bersyukur berada di Persib. Dukungan macam ini menurutnya jarang ditemui dalam sepak bola dunia.  

“Ini sungguh luar biasa dan ini adalah sesuatu yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Melihat suasana ini sungguh luar biasa,” ujar Mendoza. 

“Tidak mudah dijumpai di semua tempat di dunia, saya sangat bersyukur dan ini tentu memberi kami spirit yang besar untuk pertandingan berikutnya,” tuturnya. 

Baca juga: Viking Persib Ajukan Penangguhan Aturan Larangan Suporter Tandang ke PSSI

Kiper keturunan Denmark ini berpikir rekan-rekannya di Persib juga merasakan hal yang sama. Mereka tak ingin menderita kekalahan dalam penentuan langkah menuju juara. 

Persib dijadwalkan bertolak ke Bali pada Minggu (12/5/2024). Maung Bandung berencana akan menjalani sesi latihan dua kali di Pulau Dewata sekaligus melakukan aklimatisasi cuaca. 

“Mereka (pemain) terlihat dalam kondisi yang sangat bagus dan kami sudah siap untuk pergi ke Bali. Jadi tidak ada masalah dan kami siap untuk bertanding,” ujar Mendoza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com