Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Championship Series Liga 1 2023, Pesut Etam Koreksi Penampilan Jelang Melawan Madura United

Kompas.com - 07/05/2024, 11:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Babak Championship Series Liga 1 2023-2024 bakal menampilkan duel seru Borneo FC vs Madura United, selain laga Persib Bandung vs Bali United.

Borneo FC dijadwalkan melawan tuan rumah rumah Madura United pada leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) mendatang.

Selama masa persiapan ini, pelatih Borneo FC Pieter Huistra terus melakukan koreksi terhadap penampilan tim saat bersua Madura United di regular series.

Dalam dua kali pertemuan kedua tim hasilnya cukup berimbang.

Pada putaran pertama bermain away tim berhasil mencuri kemenangan 2-1.

Tetapi putaran kedua hasilnya lebih mengejutkan. Tim berjulukan Pesut Etam harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor telak 0-4 di Stadion Batakan Balikpapan.

Pelatih asal Belanda itu berharap hasil buruk di pertemuan terakhir tak terulang di babak Championship Series mendatang.

Baca juga: Borneo FC Singgung Wasit, Alarm Bahaya Jelang Babak Championship Series

“Madura United tim yang bagus. Jadi kami harus mempersiapkan diri kami dan membuat semangat juang kami kembali. Saya rasa itu yang terpenting dan saya rasa kami telah fokus untuk Championship Series dan memenangkan kompetisi ini,” tuturnya.

Borneo FC secara keseluruhan tampil cukup memukau hingga berhasil keluar sebagai juara babak regular series.

Dengan memiliki materi pemain berkualitas di setiap lini seperti Diego Michiels, Leo Lelis, Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Felipe Cadenazzi, Hendro Siswanto, hingga Terens Puhiri.

Tim tampil begitu dominan sepanjang kompetisi musim ini. Mereka meraih 21 kali kemanangan, 7 kali imbang dan 6 kali mengalami kekalahan.

Baca juga: Kunci Borneo FC Dominasi Regular Series Liga 1 di Mata Pieter Huistra

Borneo berada di posisi puncak klasemen akhir dengan perolehan 70 poin. Selain itu, performa apik tim didukung dengan catatan memasukkan 53 gol ke gawang lawan dan 31 kali kebobolan.

Tim sempat mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 14 laga beruntun.

Uniknya, Madura United yang memutus rekor tersebut menjadi lawan tangguh bagi Borneo FC di babak Championship Series Liga 1 2023-2024 ini.

Berkesempatan melakukan revans melawan Madura United, Pieter Huistra berharap pemain bisa bermain lebih agresif dan efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol.

“Menjadikan hasil hari ini sebagai pembelajaran. Jadi, kami harus lebih tajam, lebih efektif, lebih baik dari segala hal untuk menuju final Championship Series,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com