Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brentford Vs Man United: Ten Hag Tak Peduli Rumor Pemecatan

Kompas.com - 30/03/2024, 15:30 WIB
Egi Dinda Janviera,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Erik ten Hag mengaku tak peduli dengan spekulasi pemecatan dirinya dari Manchester United. Ten Hag mengatakannya jelang laga Brentford vs Man United.

Belakangan muncul kabar bahwa pemilik 25 persen saham Man United, yakni Ineos Group pimpinan Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan bakal mendorong pergantian pelatih pada musim panas nanti.

Berita itu mengiringi laga pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024 antar Brentford vs Man United di Stadion Gtech Community, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sempat dikaitkan dengan Man United dan disebut-sebut bakal jadi suksesor Ten Hag.

Namun, Southgate telah merespons dan mengatakan kabar ini "benar-benar tidak sopan", karena kursi pelatih Man United saat ini masih diduduki Ten Hag.

Baca juga: Cara Erik ten Hag Bikin Rasmus Hojlund Meledak di Manchester United

"Anda tahu di Man United akan selalu ada kebisingan, rumor di sekitar klub, manajer, dan para pemain," kata Ten Hag, dikutip dari BBC Sport.

"Kami fokus pada proses, kami fokus pada tim untuk bermain lebih baik, untuk meningkatkan cara bermain, jadi saya tidak peduli," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Sejak Ineos mengambil alih urusan teknis MU, bukan hanya Southgate yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan tim berjulukan Setan Merah

Manajer Wolves, Gary O'Neil, juga sempat dilaporkan dilirik oleh Man United. Namun O'Neill telah membantah soal adanya ketertarikan dari kubu Old Trafford.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil meraih Carabao Cup alias Piala Liga Inggris dan menduduki posisi ketiga pada Premier League musim lalu, di bawah kepemimpinan Ten Hag.

Kendati demikian, kini Setan Merah mengalami penurunan performa dengan duduk di posisi keenam klasemen Premier League 2023-2024.

Man United besutan Ten Hag musim ini telah menelan 11 kekalahan dalam 28 pertandingan Premier League.

Asa terbaik MU untuk menutup musim dengan raihan trofi hanya tersisa di ajang Piala FA. Pasukan Ten Hag sukses menembus semifinal berkat kemenangan dramatis 4-3 atas Liverpool.

Pada semifinal Piala FA, MU akan berhadapan dengan klub Divisi Championship, Coventry City.

Baca juga: Dapat Kritik dari Legenda Liverpool, Erik ten Hag Serang Balik

Hasil apik di Piala FA itu diharapkan bisa menjadi landasan MU untuk bertandang ke Brentford dalam rangkaian pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024.

Partai Brentford vs Man United akan digelar di Stadion Gtech Community, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Partai kontra Brentford jelas membekas di benak Ten Hag. Kekalahan 0-4 dari klub asal London itu menandai periode awal berat Ten Hag sebagai pelatih Man United pada musim lalu. 

Ten Hag musim lalu sempat berada di bawah tekanan setelah MU asuhannya kalah beruntun dari Brighton (1-2) dan Brentford (0-4). 

"Anda sudah terbiasa dengan itu, jadi kami tak peduli. Pemain tak peduli, saya tak peduli. Kami bersama-sama dalam kapal dan paham kami harus tampil baik dan mendapatkan hasil yang tepat," ucap Ten Hag di BBC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com