Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Munster Jelaskan Perkembangan Kiper Persebaya Ernando Ari

Kompas.com - 11/02/2024, 21:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sudah sepekan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, mengalami cedera, pelatih Paul Munster angkat bicara.

Ia mengabarkan perkembangan kondisi terkini penjaga gawangnya yang perlahan mulai membaik meski masih absen dari latihan.

Persebaya sudah kembali latihan sejak Jumat (9/2/2024) kemarin, setelah menjalani libur selama empat hari.

Paul Munster terus berkomunikasi dengan Ernando Ari yang saat ini sedang menjalani pemulihan cedera.

Baca juga: Paul Munster Senang Pemain Persebaya Jaga Komitmen

"Kondisinya perlahan membaik. Dia masih menjalani pemulihan pribadi dan saya menghubunginya setiap hari," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Jadi, kami menjalani hari demi hari bersamanya," ucapnya.

Sementara itu, ia tidak bisa memprediksi kapan Ernando Ari akan menjalani latihan bersama tim. Selain menjalani pemulihan, ia juga memberikan kesempatan penjaga gawangnya itu untuk bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

Sepanjang musim ini, penjaga gawang berusia 21 tahun itu super sibuk. Selain menjadi penjaga utama di tim, ia juga mengikuti berbagai agenda di timnas Indonesia.

Baca juga: Pelatih Kiper Persebaya Jelaskan Penyebab Cedera Ernando Ari

"Saya tidak bisa memprediksi bagaimana dia akan bermain, kapan dia akan berlatih. Namun, selangkah demi selangkah, hari demi hari, saya berhubungan dengannya," ujar Paul Munster.

"Dalam hal mental, dia merasa baik dan Ernando kembali bersama keluarganya karena dia sudah lama tidak bertemu mereka," katanya.

Paul Munster berencana akan menemui penjaga gawang jebolan Persebaya U19 itu pada hari Senin (12/2/2024) mendatang. Ia akan memastikan keadaannya untuk kembali bergabung dengan M Hidayat dkk.

"Kita lihat bagaimana keadaannya," tuturnya.

Penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari berdiskusi bersama Andhika Ramadhani usai laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari berdiskusi bersama Andhika Ramadhani usai laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.

Ernando Ari mengalami cedera pada laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.

Ia mengalami benturan pada menit ke-87. Saat berusaha menangkap tendangan bebas pemain Bhayangkara FC, Mathias Mier, yang mengarah ke kanan gawangnya.

Bola gagal ditangkap, ia berbenturan dengan Herrera. Kemudian dia salah jatuh sehingga membuatnya mengalami kesakitan di bagian bahu.

Menghindari cedera bertambah parah, ia diganti Andhika Ramadhani, lalu ditandu keluar dan mendapatkan pertolongan pertama dengan menggunakan bidai di tangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com