Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans Hong Kong Bayar Hingga 7,5 Juta Rupiah untuk Lihat Messi Duduk Manis di Bangku Cadangan

Kompas.com - 04/02/2024, 18:36 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kekecewaan dirasakan para suporter di Hong Kong Stadium setelah laga tim All Star melawan Inter Miami pada Minggu (4/2/2024).

Inter Miami menyambangi Hong Kong sebagai bagian dari tur pramusim mereka.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan besar 4-1 Inter Miami asuhan Tata Martino atas tim yang terdiri dari bintang-bintang liga lokal tersebut.

Ini adalah kemenangan pertama The Herons dalam rangkaian tur pramusim mereka setelah Lionel Messi dkk gagal meraup kemenangan kontra Al-Nassr (kalah 0-6), FC Dallas (0-1), Al Hilal (3-4), dan timnas El Salvador.

Namun, ada satu hal dari kemenangan di Hong Kong tersebut yang membuat para suporter di stadion kecewa.

Apalagi alasannya kalau bukan karena absensi Lionel Messi yang menghabiskan 90 menit pertandingan duduk manis di bangku cadangan.

South China Morning Post (SCMP) melaporkan bahwa para fans sudah meminta Messi turun dari bangku cadangan sejak setidaknya menit ke-60 lewat nyanyian-nyanyian mereka.

Baca juga: Hasil Hong Kong XI Vs Inter Miami 1-4: Messi Santai di Bangku Cadangan, Penonton Kecewa

Banyak fans memang datang ke stadion dengan memakai seragam 10-Messi dari Inter Miami, Timnas Argentina, dan Barcelona.

Walau Tata Martino menurunkan Sergio Busquets dan Jordi Alba pada medio babak kedua, sang pelatih tidak kunjung memainkan sang mega bintang Messi.

Messi bahkan tidak memakai sepatu bolanya di bangku cadangan Inter Miami, berbeda dari rekan-rekannya yang lain.

Tak heran apabila sambutan penonton jauh dari hangat saat peluit akhir wasit berbunyi. Mereka yang tidak pulang lebih dulu mengirim sorakan dan siulan saat dilakukan sesi presentasi trofi seusai laga yang juga dihadiri oleh pemilik bersama Inter Miami, David Beckham.

SCMP juga melaporkan, pengumuman di stadion bahkan sampai menjelaskan bahwa tim Inter Miami sedang mengalami "1-2 cedera" dan tengah menjalani "pramusim intensif".

"Atas nama semua orang yang terlibat di Inter Miami, klub kami, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa," kata David Beckham yang disambut reaksi negatif dari penonton. 

"Kami selalu cinta... Saya selalu mencintai Hong Kong. Terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa. Kami berharap dapat kembali lagi suatu hari nanti untuk menghibur Anda lebih banyak lagi."

Baca juga: Messi Latihan Sedot 40 Ribu Fan di Hong Kong, Beckham Takjub

Salah satu penonton yang ditemui SCMP, Marco Hu Kim-ming (21), bahkan mengaku mengeluarkan sampai 1.500 dolar Hong Kong alias 3 juta rupiah hanya untuk tiket pertandingan, belum tiket pesawat dari Universitas Melbourne, Australia, di mana dirinya tengah belajar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com