Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Hong Kong XI Vs Inter Miami 1-4: Messi Santai di Bangku Cadangan, Penonton Kecewa

Kompas.com - 04/02/2024, 17:07 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Inter Miami menang besar 4-1 atas Hong Kong XI dalam lanjutan tur pramusim yang melihat mereka menjajal 7 pertandingan di lima negara berbeda.

Pertandingan Hong Kong xi versus Inter Miami bergulir di Hong Kong Stadium yang dipenuhi oleh 40.000 penonton pada Minggu (4/2/2024) sore WIB.

Ini adalah kemenangan pertama Inter Miami sepanjang melakoni laga-laga pramusim dan datang tanpa Lionel Messi yang tak satu menit pun merumput.

Sebelum menghadapi tim bintang Hong Kong ini, The Herons dikalahkan Al Nassr 0-6, takluk 3-4 dari Al Hilal, dibekuk FC Dallas 0-1, dan ditahan imbang 0-0 oleh tim nasional El Salvador.

Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba duduk di bangku cadangan tim berjuluk The Herons tersebut pada laga ini.

Baca juga: Al Nassr Vs Inter Miami 6-0: Aksi 7 Menit Messi, Talisca Jadi Ronaldo

Messi hanya bermain tujuh menit terakhir kekalahan berat kontra Al-Nassr dalam laga yang banyak digaungkan sebagai duel terakhir Messi vs Cristiano Ronaldo. 

CR7 sendiri tak berpartisipasi dalam laga dengan penyerang berusia 38 tahun itu tengah merawat cedera.

Pelatih Tata Martino memulai laga dengan skema 4-3-3 yang lebih menyerang ketimbang laga-laga pramusim sebelumnya di mana dirinya menggunakan formasi 5-3-2.

Inter Miami mencetak gol pertama laga lewat tendangan melengkung Robert Taylor dari sisi kiri penyerangan pada menit ke-40.

Namun, Hong Kong menyamakan kedudukan tak sampai tiga menit kemudian  lewat gol Henri Anier dari sudut sempit.

Babak pertama akhirnya selesai dengan skor 1-1.

Inter Miami kemudian unggul dua gol cepat hanya 10 menit setelah babak kedua dimulai.

Ryan Sailor memberi operan cerdas ke Lawson Sunderland dengan sang penyerang muda menuntaskan peluang tersebut dengan sangat baik (49').

Leonardo Campana kemudian memberi Inter Miami keunggulan 3-1 berkat gol ke pojok kanan bawah yang mengelabui kiper lawan hasil umpan bagus Sunderland.

Pelatih Tata Martino kemudian memasukkan Jordi Alba dan Sergio Busquets pada menit ke-62 laga dengan Luis Suarez memulai pemanasan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com