Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Siaran Langsung Jilid II Timnas Indonesia Vs Libya Malam Ini

Kompas.com - 05/01/2024, 13:52 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan uji coba jilid dua antara timnas Indonesia dan Libya akan digelar di Stadion Titanic Mardan, Aksu, Turkiye, pada Jumat (5/1/2024) malam ini pukul 20.00 WIB.

Informasi mengenai jadwal siaran langsung timnas Indonesia vs Libya tersedia pada bagian akhir artikel ini.

Sebelumnya, saat kalah 0-4 pada uji coba pertama, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mengkhawatirkan hasil akhir melawan Libya. Shin Tae-yong lebih fokus untuk meraih kemenangan pada pertandingan kedua pada malam ini.

Pasalnya, hasil pertandingan pada hari ini akan berdampak pada peringkat FIFA karena telah didaftarkan oleh PSSI ke dalam jadwal resmi FIFA.

Baca juga: Timnas Indonesia Kalah pada Uji Coba Pertama, Shin Tae-yong Tak Lihat Hasil Akhir

"Secara keseluruhan, para pemain sedikit (kondisinya) masih berat, tetapi tetap kami latihan, juga akan fokus untuk pertandingan melawan Libya," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Pertandingan kemarin melawan Libya fokusnya daripada hasil pertandingan, tetapi fokus ke insting pertandingan, fisik pertandingan, jadi hasil tidak terlalu penting. Untuk lawan Libya akan fokus ke organisasi dan mungkin akan berusaha untuk menang," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, timnas Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 4-0 saat bertanding melawan Libya dalam uji coba pertama di Stadion Titanic Mardan, Aksu, Turkiye, pada Selasa (2/1/2024).

Setelah menghadapi Libya, timnas Indonesia akan melakukan perjalanan ke Qatar untuk bertanding dalam pertandingan uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1/2024).

Baca juga: Indonesia Vs Libya, Alasan Shin Tae-yong Mainkan Witan di Luar Kebiasaan

Setelah itu, timnas Indonesia akan berpartisipasi dalam ajang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar mulai dari Jumat (12/1/2024) hingga Sabtu (10/2/2024).

Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan mewakili timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah mengeluarkan Adam Alis dan Arkhan Fikri dari daftar pemain yang berada di Turkiye.

Tim Garuda tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama dengan tim-tim tangguh seperti Irak, Vietnam, dan Jepang.

Jadwal siaran langsung Indonesia vs Libya

Stasiun televisi swasta, Indosiar, akan menayangkan secara langsung duel Indonesia vs Libya malam ini pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com