Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Dua Kali Menang, Berkah Keangkeran Kandang

Kompas.com - 23/07/2023, 15:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United melanjutkan tren kemenangan usai mengalahkan Arema FC 3-1 pada laga pekan ke-4 Liga 1 2023-2024, Jumat (21/7/2023) lalu.

Kemenangan tersebut meneruskan hasil positif Bali United pada pekan ketiga silam. Kala itu, tim beralias Sedadu Tridatu menang 2-1 atas Madura United, Sabtu (15/7/2023) pekan silam.

Raihan dua kemenangan tersebut memiliki kesamaan, yaitu sama-sama muncul ketika Bali United bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada pertandingan melawan Madura United, Bali United bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Tiga Penyebab Kekalahan Arema dari Bali United

 

Sedangkan, pada pekan keempat Liga 1 kontra Arema, sejatinya Bali United berstatus tim tamu.

Arema FC sementara "mengungsi" berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta mengingat mereka belum bisa menggunakan Stadion Gajayana.

Pelatih Bali United, Stefano Cugura, mengakui hasil positif timnya berkaitan dengan kesempatan bermain di kandang sendiri

Stadion Kapten I Wayan Dipta tampak kembali angker buat lawan-lawan Bali United. 

Sebelum mengalahkan Madura United dan Arema FC, Bali United sempat terjungkal di kandang sendiri, saat kalah 0-1 dari PSS Sleman pada laga pembuka liga.

“Ya pasti waktu kami bisa main di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kami dari putaran kedua kemarin tidak main di sini, harus bermain di tempat netral tanpa suporter. Waktu itu susah, tidak mudah buat kami,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

“Musim ini kami kembali ke rumah, dari lawan PSM (playoff internal Liga Champion Asia) main di rumah kami seri. Liga mulai, kami main di sini, tapi kami kalah (dari PSS)."

"Terus sekarang kami balik dan mulai mendapatkan hasil bagus, dari lawan Madura United lalu Arema,” tuturnya menambahkan.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Bali United 1-3: Berhias Roket Ricky Fajrin, Serdadu Tridatu Berjaya

Kemenangan beruntun atas Madura United dan Arema FC jadi modal bagus Bali United menyongsong laga pekan kelima Liga 1 melawan Dewa United, Sabtu (29/7/2023).

Dalam pertandingan, tersebut Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami tahu suporter itu pemain ke 12 tim. Sekarang sudah menang dua kali, awal liga kami kalah dua kali. Tapi, sekarang sudah balik, punya performa bagus,” ujar pelatih yang sudah tiga kali menjuarai Liga Indonesia itu.

“Mudah-mudahan suporter bisa dukung kami lawan Dewa United di sini,” ujarnya berharap

Dewa United dipastikan akan menghadirkan tantangan serius buat Bali United. Tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut belum terkalahkan dan berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 10 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com