Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HT Timnas U20 Indonesia Vs Moldova: Ginanjar Buang Peluang Emas, Skor 0-0

Kompas.com - 04/11/2022, 20:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Babak pertama laga uji coba timnas U20 Indonesia vs Moldova berakhir imbang tanpa gol. 

Pertandingan timnas U20 Indonesia vs Moldova berlangsung di Emirhan Stadium Side, Turkiye, Jumat (4/11/2022) malam WIB. 

Timnas U20 Indonesia menciptakan peluang pada menit kesembilan melalui Achmad Maulana yang melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. 

Akan tetapi, tendangan Achmad Maulana belum mampu membawa timnas U20 Indonesia mencetak gol usai bola membentur pemain Moldova. 

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U20 Indonesia Vs Moldova, Kickoff 19.30 WIB

Hingga 15 menit pertandingan, kedua tim belum mendapatkan peluang matang untuk mencetak gol. Di sisi lain, Moldova tampak kesulitan masuk ke kotak penalti Indonesia. 

Peluang emas tak berhasil dimanfaatkan oleh Ginanjar Wahyu pada menit ke-19. Ia dalam posisi bebas ketika menerima umpan di dekat kotak penalti. 

Pemain bernomor punggung 20 itu bisa melewati kiper Moldova, Denis Vornic, tetapi ia tidak berhasil memaksimalkan kesempatan di depan gawang.

Pada menit ke-40, Frezy Al Hudafi melakukan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun, sentuhan kiper Moldova, Denis Vornic, membuat bola bergulir ke samping gawang. 

Baca juga: Shin Tae-yong Curhat Kendala di Luar Teknis Timnas U20 Indonesia

Tidak ada gol yang tercipta selama sisa menit pertandingan dan babak pertama timnas U20 Indonesia vs Moldova pun berakhir dengan skor 0-0. 

Susunan pemain Timnas U20 Indonesia vs Moldova

Timnas Indonesia (4-3-1-2): 22-Erlangga Setyo, 3-Barnabas Sobor, 19-Marcell Januar, 18-Alfriyanto Nico, 17-Frengky Missa, 5-Kakang Rudianto, 12-Achmad Maulana, 25-Frezy Al Hudafi, 19-Rabbani Tasnim, 21-Rahmat Beri Santoso, 20-Ginanjar Wahyu. 

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Moldova (4-4-2): 1-Denis Vornic, 2-Catalin Cucos, 4-Calin Carp, 6-Rostislav Garganciuc, 7-Daniel Muntean, 9-Iulian Bejan, 14-Vlad Ursu, 16-Vicu Bulmaga, 18-Cristian Martin, 19-Nichita Gorea, 20-Mihai Morozan. 

Pelatih: Stefan Stoica

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com