Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Vs Persib, Mario Gomez Bela Syaiful Indra dari Cibir Netizen

Kompas.com - 08/03/2020, 20:57 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Pekan kedua Shoppe Liga 1 2020 menjadi hari yang buruk bagi full back Arema FC, Syaiful Indra Cahya.

Syaiful Indra Cahya membuat dua kesalahan fatal yang turut menyebabkan Arema FC harus menyerah 1-2 kontra Persib Bandung.

Syaiful Indra Cahya turun sebagai starter dan sebenarnya tampil cukup baik di sektor kanan pertahanan Arema FC.

Namun, petaka terjadi pada menit ke-41 ketika Syaiful yang berniat menghalau bola hasil sontekan penyerang Persib, Wander Luiz, justru membelokkan bola ke arah gawangnya sendiri untuk membuat Arema FC tertinggal 0-1.

Baca juga: Arema vs Persib, 5 Hal Menarik dari Kemenangan Maung Bandung

Kesalahan kedua Syaiful Indra Cahya terjadi pada menit ke-76.

Tackle keras yang dia lakukan pada Dedi Kusnandar membuat pemain Persib Bandung bernomor 11 tesebut tersungkur di kotak penalti Arema FC.

Wander Luiz yang menjadi eksekutor pun dengan apik membuat Persib unggul 2-1 dengan 15 menit waktu tersisa.

Usai pertandingan, Syaiful pun menjadi kambing hitam kekecewaan Aremania. Pemain berusia 27 tahun tersebut banjir cibiran di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Mario Gomez pasang badan membela anak asuhnya. Dia menegaskan kesalahan dalam sepak bola sebagai hal yang wajar.

Baca juga: Arema VS Persib - Kecewa Kalah di Kandang, Gomez Apresiasi Kerja Keras Pemain Arema

Hal terpenting adalah Mario Gomez ingin melihat bagaimana Syaiful membayar kesalahan-kesalahan tersebut pada pertandingan selanjutnya.

“Pemain itu manusia, jadi wajar membuat kesalahan, hal paling penting adalah bagaimana dia meningkatkan diri agar lebih baik pada laga selanjutnya,” kata Mario Gomez.

Mario Gomez sendiri menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Dia menilai anak asuhnya layak menang karena memperagakan permainan yang apik sepanjang laga.

“Saya tetap berikan apresiasi kepada pemain, semua pemain bermain bagus. Selanjutnya permainan harus meningkat. Pemain minta maaf kepada Aremania yang hadir. Pemain sudah memenangkan pertandinga,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com