Kompas.com - 08/03/2020, 20:06 WIB
Striker Manchester United, Odion Ighalo, memberi tepuk tangan seusai laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge berakhir di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFStriker Manchester United, Odion Ighalo, memberi tepuk tangan seusai laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge berakhir di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, mengungkapkan kisah masa kecilnya ketika ia harus menyisihkan uang makan siang demi menonton laga Man United di pusat tontonan.

Penyerang dengan status pinjaman dari klub Shanghai Shenhua itu beberapa kali mengatakan bahwa Setan Merah, julukan Manchester United, adalah klub favoritnya sejak kecil.

Bahkan, Ighalo mengatakan dia dan saudaranya akan selalu menyisihkan uang makan siang demi bisa menonton pertandingan Man United.

Pemain berpaspor Nigeria itu menambahkan orang-orang di negaranya harus memiliki saluran olahraga khusus untuk menonton pertandingan Liga Inggris.

Melihat kondisi ekonomi orang tuanya, Ighalo kecil dan saudaranya menyisihkan uang untuk membayar ke tempat yang menayangkan secara langsung laga Man United.

Baca juga: Derby County Vs Man United, Fans Setan Merah Mulai Cinta kepada Odion Ighalo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tumbuh di Ajegunle dan kondisi di sana sangat sulit. Ketika akhir pekan, semua orang bersemangat karena mereka ingin menonton Man United bermain," kata Odion Ighalo dikutip dari Sky Sports.

"Uang jajan sekolah mulai ditabung. Orang tua akan memberikan uang jajan sekolah dan uang untuk makan siang di sana."

"Saya tabung uang itu sedikit demi sedikit. Ketika akhir pekan, saya dan semua orang sudah siap untuk menonton Man United di pusat tontonan," sambung Ighalo.

Ighalo juga mengungkapkan bahwa pendukung Man United dan suporter tim lawan sesekali bisa berdebat saat menonton bersama di pusat tontonan.

"Beberapa penggemar ingin Man United kalah sedangkan Anda ingin Man United menang, perdebatan pun kadang terjadi saat menonton," ucap Ighalo mengenang cerita masa kecilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.