Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Man City, Old Trafford Bersahabat bagi Tamu

Kompas.com - 09/12/2017, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Manchester United punya catatan kurang bagus jelang laga pekan ke-16 Liga Inggris ketika menjamu rival sekota, Manchester City, di Old Trafford. Pasalnya, Setan Merah agak kesulitan menaklukkan The Citizens saban mentas di hadapan publik sendiri.

Bisa dipastikan Man United akan mendapat dukungan penuh dari para penggemarnya dalam derbi Manchester, Minggu (10/12/2017). Sudah seharusnya hal tersebut menjadi energi positif bagi tim tuan rumah.

(Baca Juga: Jose Mourinho Berjanji Beri Hadiah kepada Luke Shaw karena Tampil Gemilang)

Apabila dilihat dari penampilan kandang sepanjang musim 2017-2018 ini, dukungan penggemar Man United memberikan pengaruh positif. Menurut Soccerway yang dikutip BolaSport.com, tim besutan Jose Mourinho memiliki performa yang apik di markas sendiri, hingga pekan ke-15 Premier League.

Dari tujuh laga di Stadion Old Trafford, Man United selalu meraih tripoin alias kemenangan. Belum lagi, klub berjulukan The Red Devils itu itu juga baru kebobolan satu gol atau menciptakan enam kali clean sheet.

(Baca Juga: 7 Korban Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d'Or, dari Korban Pertama hingga Kena PHP 3 Kali!)

Jika ditilik dari fakta tersebut, tentu Romelu Lukaku dkk patut percaya diri. Namun, catatan laga kandang Premier League versus Man City berbicara lain.

Sejak kemenangan atas Man City pada 12 Februari 2011, Man United hanya meraih kemenangan sekali. Dari enam laga tersebut, empat di antaranya selalu dimenangi Man City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com