Owen: Derbi Manchester Bukan Laga Penentu untuk Juarai Liga Inggris - Kompas.com

Owen: Derbi Manchester Bukan Laga Penentu untuk Juarai Liga Inggris

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/12/2017, 08:25 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (2 dari kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol kedua Man City melalaui titik penalti saat melawan Arsenal dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (5/11/2017).
OLI SCARFF/AFP Striker Manchester City, Sergio Aguero (2 dari kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol kedua Man City melalaui titik penalti saat melawan Arsenal dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (5/11/2017).

KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, menilai bahwa gelar Liga Inggris musim 2017-2018 tidak akan ditentukan dari pertandingan antara Manchester United dan Manchester City, Minggu (10/12/2017).

Manchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 43 poin, sementara Manchester United ada di urutan kedua dengan 35 poin.

Meski gap kedua tim cukup jauh, Michael Owen tidak yakin bahwa Man City pasti bisa juara jika mereka menang atas Man United hari Minggu nanti.

Dia mengacu kepada pengalaman musim lalu ketika The Sky Blues disalip Chelsea untuk perebutan titel.

Baca juga : Juan Mata Incar Peluang jika Manchester City Gagal Dapat Poin

"Seingat saya, Manchester City sempat unggul sekian poin, tetapi tidak menang. Justru Chelsea yang bisa menang dengan mudah," kata Owen, seperti dikutip BolaSport.com dari Four Four Two.

"Jadi, hasil derbi takkan menentukan apa-apa," ujar sosok yang juga pernah bermain untuk Manchester United ini.

Dia tidak menampik bahwa kiprah Manchester City luar biasa karena mereka belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Michael Owen ketika masih berseragam Manchester United, sukses mencetak tiga gol ke gawang Wolfsburg.JOHN MACDOUGALL / AFP Michael Owen ketika masih berseragam Manchester United, sukses mencetak tiga gol ke gawang Wolfsburg.

Namun, Owen menilai bahwa Manchester United tak kalah bagus.

"Man City sangat hebat saat ini dengan mencetak banyak gol dan terlihat kokoh di lini belakang. Akan tetapi, Man United juga membuat perkembangan besar ketimbang tahun lalu," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM