Sebaran Gol Ronaldo dan Messi dalam Ajang Liga Champions - Kompas.com

Sebaran Gol Ronaldo dan Messi dalam Ajang Liga Champions

Kompas.com - 07/12/2017, 15:29 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017).AFP/Pierre-Philippe Marcou Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017).

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus bersaing menjadi pesepak bola terbaik dalam satu dekade terakhir. Khusus pada ajang Liga Champions, Ronaldo dan Messi menjadi dua teratas dalam hal jumlah total gol yang dicetak.

Ronaldo sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa ini memiliki jumlah gol 114, sedangkan Messi berada pada posisi kedua dengan 97 gol.

Jika dilihat dari sebaran gol per fase, keduanya memiliki jumlah gol yang sama dalam fase grup. Sepanjang pertandingan penyisihan grup yang mereka jalani, keduanya sama-sama mencetak 60 gol.

Messi unggul atas Ronaldo soal gol pada babak 16 besar, di mana Messi mencetak 21 gol sedangkan Ronaldo hanya 17 saja. Namun Ronaldo unggul jumlah gol pada babak perempat final karena dia mencetak 20 gol sedangkan Messi hanya setengahnya, 10 gol.

Luis Suarez dan Lionel Messi tampak kesulitan membongkar pertahanan Olympiacos pada pertandingan Liga Champions di Stadion Karaiskakis, Selasa (31/10/2017).AFP/Aris Messinis Luis Suarez dan Lionel Messi tampak kesulitan membongkar pertahanan Olympiacos pada pertandingan Liga Champions di Stadion Karaiskakis, Selasa (31/10/2017).

Sedangkan pada babak semifinal, Ronaldo unggul jauh. Penyerang Real Madrid itu sudah mencetak 13 gol sedangkan Messi, penyerang andalan Barcelona, baru mengemas empat.

Ronaldo juga unggul jumlah gol dalam partai puncak alias final. Penyerang internasional Portugal ini sudah mencetak empat gol sedangkan Messi dua gol.

(BACA JUGA: Tottenham Akan Melaju ke Final Liga Champions jika Sejarah Kembali Berulang)

Musim ini, Ronaldo dan Messi kembali membawa klub mereka lolos ke fase knock-out. Artinya, dua pemain tersebut tetap memiliki kans untuk menambah jumlah gol, khususnya babak 16 besar. Patut dinantikan kiprah mereka.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM