Zidane Yakin Persaingan Ronaldo-Messi Masih Berlanjut - Kompas.com

Zidane Yakin Persaingan Ronaldo-Messi Masih Berlanjut

Kompas.com - 06/12/2017, 07:28 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo menjalani konferensi pers jelang acara FIFA Ballon dOr 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat.OLIVIER MORIN / AFP Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo menjalani konferensi pers jelang acara FIFA Ballon dOr 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meyakini bahwa persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal terus berlanjut. Dia tidak sepakat dengan anggapan era dua pemain ini mulai terkikis.

Ronaldo dan Messi menjadi finalis Ballon d'Or 2017 bersama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Pengumuman pemenang bakal dilakukan pada Kamis (6/12/2017).

(Baca Juga: Pemain Seharga Rp 240 Miliar Bikin Zidane Marah)

Dominasi Ronaldo dan Messi dalam sembilan edisi Ballon d'Or sebelumnya, diperkirakan mendekati akhir. Keduanya sudah menginjak usia kepala tiga dan sejumlah bintang muda macam Neymar serta Eden Hazard mulai muncul.

Namun, Zidane mengaku tidak sepakat dengan prediksi tersebut.

"Memang benar, ketika kita melihat statistik mereka, mereka luar biasa," ujar Zidane dilansir BolaSport.com dari Goal.com.

"Yang satu membuat lainnya lebih baik dan sebaliknya. Saya rasa ini akan berlanjut untuk beberapa waktu ke depan," ujar sosok asal Perancis itu menambahkan.

Zidane juga meminta publik untuk tidak meremehkan Ronaldo, meskipun sang bintang tengah mengalami degradasi performa. Dia baru mencetak dua gol dari sepuluh pertandingan Liga Spanyol musim 2017-2018.

"Ada jalan panjang untuk musim ini. Kita bahkan belum sampai di sana. Masih ada enam bulan lagi. Berhati-hatilah dengan Ronaldo, dia akan tampil bagus," ujar Zidane.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM