Dokter Pasang Ligamen Sintetis di Lutut Sergio van Dijk - Kompas.com

Dokter Pasang Ligamen Sintetis di Lutut Sergio van Dijk

Kompas.com - 13/10/2017, 18:13 WIB
Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa (15/8/2017)KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa (15/8/2017)

KOMPAS.com - Striker naturalisasi milik Persib Bandung, Sergio van Dijk, tengah berusaha kembali merumput bersama rekan-rekannya. Dia sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi lutut.

Van Dijk mengalami cedera ACL sehingga harus menjalani operasi. Dia membutukan waktu yang lama untuk istirahat karena diprediksi mencapai 10 bulan.

Mantan pemain Adelaide United ini mengaku sudah mulai berlatih meskipun secara terpisah dan rutin ditemani fisioterapi Persib, Benediktus Adi Prayitno.

Baca Juga: Perjuangan Sergio van Dijk Melawan Cedera

"Saya belum bergabung bersama kawan-kawan dan berlatih secara terpisah, karena harus memulihkan otot-otot kaki," tuturnya.

"Setelah operasi, otot biasanya mengecil dan butuh banyak waktu untuk berkembang lagi," ujar pesepak bola kelahiran Belanda ini.

Dia menjelaskan soal perkembangan lututnya yang sedang dalam masa penyembuhan.

"Perkembangannya cukup baik, lutut sudah stabil tetapi harus memperkuat otot paha untuk membantu lutut tambah stabil," kata Van Dijk.

Baca Juga: Sergio van Dijk Harus Jalani Program Penyembuhan selama Beberapa Bulan

Van Dijk menyatakan bahwa dirinya bisa sembuh lebih cepat lantaran dokter memasang ligamen sintetis di lututnya.

"Pemulihan ACL biasanya memakan waktu sekitar 7-10 bulan. Dokter memasang ligamen sintetis di lutut saya sehingga pemulihan lebih cepat, bisa empat bulan," katanya menerangkan.

Pemain berusia 35 tahun ini tak sabar ingin segera kembali merumput dan bergabung dengan tim Maung Bandung.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM