Dani Alves Bicara soal Buffon yang Belum Raih Gelar Liga Champions - Kompas.com

Dani Alves Bicara soal Buffon yang Belum Raih Gelar Liga Champions

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 17/06/2017, 10:10 WIB
AFP/JAVIER SORIANO Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017).

KOMPAS.com - Bek kanan Juventus, Dani Alves (34), memandang rekan setimnya, Gianluigi Buffon (39), tidak harus menjuarai Liga Champions.

"Buffon adalah seorang profesional sejati," kata Dani Alves kepada TV Brasil, Esporte Interativo, Jumat (16/6/2017).

"Liga Champions hanyalah sebuah gelar. Saya pikir dia tetap menjadi pemain yang masuk daftar pembuat sejarah meskipun tidak memenangi gelar tersebut," ucap Alves.

Gianluigi Buffon sudah tiga kali mencicipi kegagalan di partai final Liga Champions, yakni pada 2003 (vs AC Milan), 2015 (FC Barcelona), dan 2016 (Real Madrid).

Akan tetapi, Alves menganggap segudang trofi yang telah direngkuh Buffon sangat baik.

Baca juga: Buffon Dukung Juventus Rekrut Bintang AC Milan, Donnarumma

"Buffon merupakan legenda. Prestasinya sendiri yang sudah 'berbicara'. Jadi, Buffon akan selalu menjadi Buffon," ujar Alves.

Buffon sudah berlimpah titel, baik untuk klub maupun individu. Dia bahkan menyandang status sebagai pemain Juventus dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions (106 kali).

Adapun di level domestik, Buffon menobatkan diri sebagai kiper dengan jumlah penampilan terbanyak di Serie A, kasta teratas Liga Italia, dengan melakoni 619 laga! (Septian Tambunan)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM