Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Berseragam Persib, Pugliara Gunakan Nomor Bekas Makan Konate

Kompas.com - 06/04/2016, 20:16 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Robertino Pugliara telah resmi berseragam Persib Bandung. Mantan gelandang Persipura Jayapura itu secara resmi diperkenalkan kepada publik saat Persib menjalani sesi latihan di Lapangan Progresif, Jalan Sukarno-Hatta, Bandung, Rabu (6/4/2016).

Pada sesi latihan itu, Pugliara mengenakan kostum bernomor punggung 10. Nomor tersebut peninggalan gelandang andalan tim berjulukan Maung Bandung, Makan Konate.

"Saya lebih dulu ditanya mau pakai nomor berapa. Tahun-tahun terakhir saya pake nomor 10, di sini kosong dan saya dikasih nomor itu," ucap Pugliara.

Meski mengenakan nomor bekas Konate, Pugliara enggan disamakan dengan gelandang asal Mali itu. Namun, dia berharap bisa membawa Persib juara seperti yang dilakukan Konate.

"Bukan, saya masih imbang kaya pemain yang dulu, saya sekarang mau kasih 100 persen untuk Persib, mau bantu tim ini. Persib tim besar pasti mau juara, mau ikut, harapan saya bisa kasih maksimal," ungkapnya.

Dia mengisahkan, proses kepindahannya ke Persib berawal saat mantan timnya, Persipura, membubarkan diri lantaran kondisi sepak bola Indonesia masih tak jelas. Celah itu kemudian dimanfaatkan Persib untuk meminang mantan pemain Persija Jakarta itu.

"Pas bubar Persipura, kalau enggak bubar dulu mungkin saya masih di sana. Setelah bubar Persib memang lebih cepat hubungi saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com