Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Coppa Italia, Juve Yakin Bisa Bawa Pulang Trofi

Kompas.com - 15/05/2024, 21:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berpendapat kunci dan kesebaran bisa menjadi timnya untuk mengalahkan Atalanta. 

Laga Juventus vs Atalanta pada final Piala Italia akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (15/5/2024) atau Kamis dini hari WIB. 

Allegri mengatakan Juventus datang ke partai ini dengan rasa optimistis setelah sebelumnya mampu mengamankan satu tiket ke Liga Champions.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Laga ini akan membutuhkan banyak kesiapan di lapangan dari para pemain, kami harus memenangkan duel sebanyak mungkin. Besok kami akan meninggalkan semua yang kami miliki di lapangan, dengan kejelasan dan ketenangan," kata Allegri.

Soal kekuatan Atalanta, Allegri mengakui, skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan.

Pelatih asal Italia itu menambahkan, Atalanta memang layak untuk mencapai partai final Liga Europa karena La Dea memiliki skuad dan teknik yang berkualitas.

Baca juga: Setiap Bayi yang Lahir di Como, Punya Jersey Como 1907

"Tantangan sulit menanti kami, akan ada momen-momen rumit di laga tersebut, namun kami harus pandai menghadapinya dengan sabar dan tenang," ungkap Allegri.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, berselebrasi bersama timnya seusai memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2023-2024.ALESSIO MORGESE/AFP Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, berselebrasi bersama timnya seusai memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2023-2024.

"Atalanta memiliki pemain-pemain penting, yang memiliki kecakapan fisik dan teknik. Mereka memiliki momen yang sangat antusias dan kami harus pandai menafsirkan pertandingan dengan cara terbaik," sambung dia.

"Kami sangat menghormati lawan kami, namun pertandingan harus dimenangkan dan kami harus yakin bahwa kami mampu membawa pulang piala ini. Jika lawan kami lebih baik, maka kami akan memberi selamat pada mereka di akhir pertandingan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com