Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Essien Gusar Digosipkan Terjangkit Ebola

Kompas.com - 14/10/2014, 06:31 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Michael Essien, membantah kabar yang mengatakan dirinya terjangkit virus ebola. Menurut Essien, isu tersebut disebarkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Selama pekan ini, Essien bergabung ke tim nasional Ghana untuk mengikuti laga Kualifikasi Piala Afrika. Essien tampil saat Ghana bertemu Guinea.

Namun, setelah pertandingan tersebut, tersiar kabar bahwa Essien terjangkit virus ebola. Mendengar kabar tersebut, Essien langsung mengonfirmasi kabsahan berita itu.

"Virus ebola adalah sesuatu yang sangat serius. Orang-orang seharusnya tidak melontarkan lelucon mengenai itu. Siapa pun yang menyebarkannya sungguh sangat tidak profesional dan tak bertanggung jawab," kata Essien.

Pernyataan Essien juga diperkuat dengan konfirmasi dari kubu Milan. "AC Milan menyangkal dugaan berita dari luar negeri tentang pemainnya (Essien). Berita tersebut benar-benar tidak berdasar, bagaimanapun, tidak pernah dikonfirmasi oleh siapa pun dari pihak kami," sebut Milan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com