Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michael Essien Terancam Sanksi

Kompas.com - 03/07/2014, 04:31 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
ACCRA, KOMPAS.com — Gelandang asal Ghana, Michael Essien, terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Ghana (GFA) terkait penolakannya melakukan pemanasan menjelang laga melawan Portugal di Piala Dunia 2014.

Ancaman sanksi itu diketahui berdasarkan pernyataan pelatih Ghana, Kwesi Appiah. Saat jumpa pers di Accra, Rabu (2/7/2014), Appiah mengaku akan memasukkan masalah tersebut ke dalam laporan pertanggungjawabannya kepada GFA.

"Saya diberi tahu oleh tim teknis bahwa dia (Essien) tidak melakukan pemanasan meskipun seharusnya dia melakukan hal tersebut. Itu dilaporkan kepada saya dan saya akan menambahkannya untuk laporan saya," ungkap Appiah.

"Hal itu terjadi beberapa menit sebelum kick-off melawan Portugal. Karena urgensi pertandingan, kami harus tetap membawanya dan setelah itu saya akan melaporkan tindakannya ke GFA dalam laporan saya untuk tindakan yang perlu diambil," tambahnya.

GFA juga sebelumnya sudah menghukum Sulley Muntari dan Kevin-Prince Boateng menjelang laga melawan Portugal. Kedua pemain itu dianggap melakukan pelanggaran terhadap ofisial dan tim pelatih Ghana.

Adapun Ghana tersingkir dari Brasil setelah berstatus sebagai juru kunci Grup G yang diisi juga oleh Jerman, Amerika Serikat, dan Portugal. Pada penyisihan grup itu, Ghana kalah dua kali dan meraih satu kali hasil imbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com