Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michael Essien: Saya Tidak Tertular Ebola

Kompas.com - 13/10/2014, 16:29 WIB
MILAN, KOMPAS.com — Bintang klub AC Milan asal Ghana, Michael Essien, terpaksa harus membantah isu yang menyebut dirinya terjangkit penyakit ganas ebola.

Mantan gelandang Chelsea itu sempat memperkuat tim nasionalnya dalam babak kualifikasi Piala Afrika yang akan digelar di Guinea. Namun, kabar yang ramai beredar di dunia maya bukan soal pertandingan kualifikasi Piala Afrika yang diikutnya, melainkan isu bahwa Essien tertular ebola.

Akibatnya, Essien harus membantah isu itu dan menegaskan bahwa dia dalam kondisi sehat dan siap membela Rossoneri.

"Saya sangat fit dan sehat. Isu yang menyebar di internet yang menyebut saya terkena ebola sama sekali tidak benar," kata Essien lewat akun Instagram-nya.

"Saya sehat dan siap berlatih seperti biasa. Virus ebola adalah masalah serius dan seharunya tidak ada yang bercanda soal itu," lanjut Essien.

"Siapa pun yang menulis kabar ini sangat tidak profesional dan tidak sensitif," kecam Essien.

Lalu lewat akun Twitter-nya, Essien melanjutkan komentarnya soal wabah ebola yang kini melanda sebagian wilayah Afrika dan telah menewaskan ribuan orang. "Korban ebola sesungguhnya berhak mendapatkan yang terbaik serta doa dan harapan kita untuk mereka dan keluarga mereka," ujar Essien.

Tak hanya Essien, manajemen AC Milan juga cepat bergerak. Lewat juru bicaranya, klub berseragam hitam merah itu membantah isu terkait Essien.

"AC Milan membantah kabar yang beredar soal pemainnya. Berita seperti itu sama sekali tak berdasar, dan tak pernah dikonfirmasi oleh seorang pun dari manajemen kami," kata juru bicara klub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com