Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zola: Italia Harus "Matikan" Rooney dan Sturridge

Kompas.com - 09/06/2014, 03:28 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
ROMA, KOMPAS.com - Legenda Italia, Gianfranco Zola, berharap agar skuad Gli Azzurri tidak meremehkan duet striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney dan Daniel Sturridge, saat kedua tim bertemu pada partai pembuka Grup D Piala Dunia 2014 Brasil, Sabtu (14/6/2014).

Rooney menyumbang satu gol saat Inggris bermain imbang 2-2 dengan Ekuador pada pertandingan uji coba, Rabu (4/6/2014). Sementara itu, meski Sturridge tidak menyumbang gol dalam laga uji coba Inggris, Zola menilai duet tersebut bisa menyulitkan Italia.

"Italia harus bisa menghentikan dua pemain kuat seperti Sturridge dan Rooney," ujar Zola.

Lebih lanjut, Zola berharap striker Italia juga bisa tampil maksimal melawan Inggris. Pasalnya, ia menilai barisan pertahanan Inggris saat ini lebih baik ketimbang pada turnamen-turnamen sebelumnya.

"Italia mempunyai pemain yang lebih ahli. Inggris mempunyai pemain lebih muda dan dua pemain magnet seperti Gerrard dan Lampard," kata Zola.

"Menurut saya Balotelli dan Cassano dapat menciptakan masalah bagi bek-bek Inggris. Tetapi, mereka (bek Inggris) tidak seperti bek Inggris pada musim lalu yang terlihat lebih lambat. Italia dan Inggris memiliki skuad sama dengan beberapa kemiripan dan variasi," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com