Minggu, Debut Goetze bersama Bayern

Kompas.com - 09/08/2013, 21:21 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com - Gelandang anyar Bayern Muenchen, Mario Goetze, akan segera melakoni debutnya bersama Die Roten. Pemain asal Jerman itu berpeluang besar diturunkan dalam laga persahabatan melawan FC Gyor di Hungaria, Minggu (11/8/2013).

Pemain internasional Jerman berusia 21 tahun ini dibeli dari rival Bayern di Bundesliga, Borussia Dortmund, dengan harga 37 juta euro (sekitar Rp 505,449 miliar) pada April 2013.

Saat itu, Bayern memboyong Goetze dalam keadaan cedera otot sehingga dia sempat absen membela Dortmund di sejumlah pertandingan menjelang akhir musim lalu, termasuk ketika ditaklukkan Bayern di final Liga Champions.

Kondisi Goetze mulai membaik dan ia mulai berlatih bersama rekan-rekannya sejak Jumat (2/8/2013) lalu. Karena itu, pelatih Josep Guardiola beranggapan, tak ada alasan untuk dirinya tak menurunkan Goetze pada laga nanti.

"Kami telah berjanji, dia akan bermain beberapa menit," kata Guardiola. (BM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com