Goetze Telah Kembali

Kompas.com - 03/08/2013, 01:45 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
BERLIN, KOMPAS.com — Gelandang anyar Bayern Muenchen, Mario Goetze, sudah bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan, Jumat (2/8/2013). Ini adalah latihan perdana Goetze setelah sembuh dari cedera otot yang menimpanya pada musim lalu.

Pemain internasional Jerman berusia 21 tahun ini dibeli dari rival Bayern di Bundesliga, Borussia Dortmund, dengan harga 37 juta euro (sekitar Rp 505,449 miliar). Akibat cederanya tersebut, dia absen membela Dortmund di sejumlah pertandingan menjelang akhir musim lalu, termasuk ketika ditaklukkan Bayern di final Liga Champions.

"Saya senang karena akhirnya bisa latihan bersama tim," ujar Goetze kepada para wartawan sebelum membubuhkan tanda tangan bagi para fans Bayern.

"Hari ini saya tak bisa melakukan terlalu banyak karena bukan sesi yang panjang."

Goetze sudah sepakat bergabung dengan Bayern pada bulan April lalu, pada malam semifinal leg pertama Liga Champions ketika Dortmund melawan Real Madrid. Ini menimbulkan reaksi kemarahan dari para fans Dortmund lantaran Goetze sudah menjadi pemain kesayangan.

Pekan lalu, Goetze pun tak bisa bermain bagi Bayern saat melawan Dortmund di ajang Piala Super Jerman. Waktu itu, Dormund keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Namun, pada Senin (5/8/2013) nanti, Goetze kemungkinan sudah bisa masuk skuad besutan Pep Guardiola ini ketika tampil di ajang Piala Jerman. Bayern akan melawan klub divisi rendah, SW Rehden, sebelum melakoni pekan pertama Bundesliga pada pekan berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com