Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Milan Vs Roma 0-1, Serigala Ibu Kota Meraung di San Siro

Kompas.com - 12/04/2024, 04:01 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AS Roma menang 1-0 saat menyambangi markas AC Milan pada leg pertama perempat final Liga Europa 2023-2024. 

Gianluca Mancini menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga Milan vs Roma di Stadion San Siro, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Serigala Ibu Kota, julukan Roma, memecah kebuntuan pada menit ke-17 lewat Gianluca Mancini yang memanfaatkan sepak pojok Paulo Dybala. 

Mancini yang berhasil lepas dari kawalan menyundul bola ke pojok bawah gawang dan membuat kiper Mike Maignan terpaku. 

Baca juga: EKSKLUSIF Milan Vs Roma: Leao Ancaman De Rossi, Hanya Butuh Waktu

Milan mendapatkan dua peluang beruntun dari sundulan Olivier Giroud pada menit ke-21, tetapi semuanya mampu digagalkan Romelu Lukaku. 

Rafael Leao menyambut sundulan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-35 dengan tendangan akrobatik yang masih melenceng dari sasaran. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Tuan rumah terus berupaya menjebol gawang Roma yang dijaga Mile Svilar. Kali ini lewat kerja sama Tijjani Reijnders dan Christian Pulisic pada menit ke-42. 

Pulisic menerima bola dari Reijnders sebelum melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti, tetapi Svilar dengan sigap menepis si kulit bulat. 

Baca juga: Ketika Jadi Kiper AC Milan adalah Pekerjaan Termudah di Dunia...

Milan langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan 39 detik. Akan tetapi, Svilar lagi-lagi  bisa menggagalkan peluang Rossoneri, julukan Milan, yang kali ini datang dari Reijnders.

Kombinasi Lukaku, Pellegrini, dan El Shaarawy menemukan Bryan Cristante di sisi kanan kotak penalti pada menit ke-62. Akan tetapi, tembakan Cristante bisa ditepis kiper Maignan. 

Milan nyaris mencetak gol penyama kedudukan tujuh menit kemudian andai sundulan Theo Hernandez tak mengenai tiang gawang. 

Svilar kembali menggagalkan peluang Reijnders pada menit ke-72. Itu merupakan shot on target keempat pemain asal Belanda tersebut yang sukses diantisipasi Svilar. 

Giroud menyia-nyiakan kesempatan emas pada menit ke-87. Chukwueze memberikan umpan dari byline. Namun, tembakan Giroud di depan gawang membentur mistar. 

AS Roma mampu mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan berkat gol Gianluca Mancini. 

Susunan pemain AC Milan vs AS Roma 

AC Milan: Mike Maignan, Davide Calabria, Matteo Gabbia, Malick Thiaw, Theo Hernandez, Ismael Bennacer (Yacine Adli 59'), Tijjani Reijnders, Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 78'), Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao (Noah Okafor 78'), Olivier Giroud. 

AS Roma: Mile Svilar, Zeki Celik, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini (Houssem Aouar 89'), Bryan Cristante, Leandro Peredes (Edoardo Bove 89'), Stephan El Shaarawy, Romelu Lukaku (Diego Llorente 90+2'), Paulo Dybala (Tammy Abraham 80'). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com