Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persikabo Vs Arema FC, Singo Edan Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Kompas.com - 01/03/2024, 14:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Di bawah kendali Widodo Cahyono Putro, performa Arema FC terlihat begitu meyakinkan di dua laga terakhir Liga 1 2023-2024.

Tim berjulukan Singo Edan tersebut melibas RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta dengan skor identik 3-2.

Selanjutnya, Arema akan menjalani laga away melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (1/3/2024) pukul 15.00 WIB.

Dengan persiapan tim yang cukup matang, Widodo optimistis Arema FC dapat melanjutkan tren positifnya.

“Kami telah mempersiapkan tim dengan baik, secara fisik maupun psikologis pemain. Menurut kami sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Widodo.

Baca juga: Pecat Mario Gomez, Bhayangkara Akan Umumkan Pelatih Baru

Apalagi saat ini kondisi kekompakan tim semakin solid pasca dua kemenangan beruntun yang dipetik di laga sebelumnya.

Untuk itu ia ingin Arema FC bisa melanjutkan konsistensinya dan terus menjaga kans keluar dari zona degradasi.

“Tentunya di match pemain tetap konsisten dengan apa yang kita mau dengan begitu kita berkomitmen dengan pertandingan-pertandingan berikutnya untuk bisa memenangkan setiap pertandingan. Jadi percaya kepada kemampuan tim dan selalu kompak setiap pemain dan saling support,” tutur Widodo C Putro.

Baca juga: Arema FC Keluar dari Degradasi Cuma 24 Jam dan Fakta Kebangkitan Lainnya

Sementara menanggapi soal kemungkinan akan kembali memasang duet Charles Lokolingoy dan Dedik Setiawan yang tengah gacor dalam dua laga terakhir, ia memilih memberikan jawaban dengan bijak.

Menurut dia, siapa pun pemain Arema FC akan berkesempatan mencetak gol asal memiliki peluang yang terbuka di area pertahanan lawan.

Tim pelatih Arema FC juga tidak ingin hanya bertumpu pada satu dua pemain saja dalam mencetak gol.

“Bagi kami menurunkan 11 pemain yang sudah siap dari awal bukan berarti striker yang harus cetak gol tapi siapa pun yang mendapatkan kesempatan meskipun pemain belakang,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Kami berharap dapat mengonversikan menjadi gol karena ini yang dibutuhkan Arema. Bukan hanya kemenangan tapi effect gol yang diperlukan,” imbuhnya.

Pemain Arema FC Dedik Setiawan selebrasi usai menjebol gawang Persija Jakarta saat laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024) sore.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC Dedik Setiawan selebrasi usai menjebol gawang Persija Jakarta saat laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024) sore.

Widodo C Putro berharap pemain bisa memanfaatkan peluang dengan efektif saat menghadapi Persikabo. Karena raihan tiga poin akan membawa Arema FC kembali keluar meninggalkan zona degradasi sembari menunggu hasil yang diraih tim pesaing terdekat mereka di zona aman, Persita Tangerang.

“Saya harapkan kesempatan sekecil apapun bisa dijadikan gol,” pungkas legenda hidup Timnas Indonesia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com