Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balasan Tajam Pochettino ke Neville: Dia Frustrasi karena Liverpool

Kompas.com - 29/02/2024, 19:08 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kembali membalas komentar pedas dari Gary Neville setelah kemenangan 3-2 Chelsea atas Leeds United pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Seperti diketahui, sebelumnya Neville memberi komentar negatif terhadap Pochettino dengan menyebut The Blues sebagai "pekerja botol biru bernilai miliaran poundsterling" seusai kekalahan 0-1 Chelsea dari Liverpool.

Ejekan tersebut menggambarkan bahwa Chelsea dengan pemain mahal masih saja kalah dari Liverpool yang sebagian besar pemainnya berusia muda. 

Meski komentar Neville sudah lewat beberapa hari, Pochettino tidak mampu menahan diri untuk membalas ejekan dari Neville.

Baca juga: Respons Pochettino Terhadap Komentar Gary Neville untuk Chelsea

Setelah Pochettino membawa skuadnya menang, dia mengatakan sang legenda Manchester United itu berkomentar karena sedang frustrasi.

"Saya pikir jika Anda berbicara tentang teman saya Gary (Neville), saya pikir dia frustrasi karena Liverpool memenangi gelar lagi. Itu adalah kebenarannya," ujar Pochettino seusai pertandingan Chelsea melawan Leeds.

Saat ini, Liverpool telah memegang 68 trofi sehingga menjadi klub dengan trofi terbanyak di Inggris, menggeser Manchester United yang memiliki 67 trofi.

Menurut Pochettino, tidak adil bagi timnya untuk mendapat penilaian negatif seperti itu. The Blues hanya perlu membangun kepercayaan diri di dalam tim.

Baca juga: Neville: Nasib Ten Hag Sudah Diputuskan Man United, Lolos atau Tidak ke Liga Champions

“Saya pikir tidak adil untuk menuduh orang seperti ini, mengingat tim masih sangat muda. Harapannya sangat besar karena kami adalah Chelsea, tetapi tim ini perlu membangun kepercayaan diri," kata pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pochettino juga mempertanyakan apa alasan Neville untuk memberi komentar buruk terhadap tim asuhannya.

"Gary, teman saya, apa yang Anda lakukan? Pendapatnya beredar terus-menerus,” kata Pochettino dalam konferensi pers pasca-pertandingan. 

"Tentu saja, saya tidak setuju dengan hal itu. Dengan segenap cintaku kepada Gary, tidak adil menggunakan kata-kata seperti ini," lanjut Pochettino.

Berbicara lebih lanjut mengenai kemenangan Chelsea, Pochettino mengatakan dirinya merasa bahagia.

"Saya pikir dalam konteks minggu ini, saya bahagia," ujar pelatih asal Argentina itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com