Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brentford Vs Liverpool, Kata Klopp soal Kans The Reds Jauhi Man City

Kompas.com - 17/02/2024, 11:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liverpool berpeluang memperlebar jarak poin di puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 jika mengalahkan Brentford. 

Duel Brentford vs Liverpool pada pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2025 digelar di Stadion Gtech Community, Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB. 

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 24 pertandingan. The Reds unggul dua angka atas Manchester City yang ada di urutan kedua. 

Man City baru bermain 23 kali dan masih memiliki satu pertandingan tunda melawan Brentford yang dijadwalkan pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Laga Seru Man City Vs Chelsea

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa timnya tidak akan menghadapi laga mudah di markas Brentford. 

"Di sana sangat rumit. Cara Brentford bermain, bagaiman para pemain kembali dari Piala Afrika membuat perbedaan," kata Klopp, dilansir dari laman Liverpool. 

"Mereka terorganisir dengan baik, punya keunggulan bola mati, cerdik. Mereka tidak hanya jago dalam bola mati, tetapi juga sangat kompak saat bertahan dan bagus dalam serangan balik," ujarnya. 

"Sangat berani dalam momen-momen itu. Mereka punya kecepatan dan tujuan yang jelas, tim yang dilatih dengan baik dan atmosfer di stadion yang mereka ciptakan sangat bagus," imbuh Klopp. 

Baca juga: Salah Kembali Berlatih bersama Liverpool

Klopp mengatakan bahwa Liverpool harus dalam kondisi terbaik agar bisa menampilkan performa maksimal dan membawa pulang kemenangan. 

"Dengan apa yang ingin kami lakukan dan di mana kami ingin mengakhiri musim, kami juga harus berada di puncak permainan kami," katanya. 

"Tim baik-baik saja terutama dengan ketangguhan yang kami tunjukkan baru-baru ini. Betul bahwa ada penurunan performa saat melawan Arsenal, lalu Burnley adalah laga yang sulit." 

"Sekarang kami harus berada dalam kondisi terbaik jika ingin menang di Brentford sebab ini adalah tim yang dilatih dengan sangat cerdas," ungkap Klopp. 

Baca juga: Keyakinan soal Alonso Bertahan di Leverkusen, Tepis Liverpool-Madrid

Dilansir dari Transfermarkt, Liverpool dan Brentford baru lima kali bertemu di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. 

Meski unggul dengan tiga kemenangan, Liverpool tak pernah membawa pulang 3 poin dair Gtech Community. 

Liverpool bermain imbang 3-3 pada Liga Inggris 2021-2022, lalu menelan kekalahan di kandang Brentford 1-3 pada musim berikutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com