Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs Real Madrid: Tiga Pemain Kunci Kembali, The Blues Bakal Menggeliat

Kompas.com - 17/04/2023, 23:50 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber AS

KOMPAS.com - Chelsea mendapat kabar gembira menjelang laga krusial melawan Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23. Tiga pemain kunci sudah kembali.

Thiago Silva, N'Golo Kante dan Kai Havertz ikut latihan pada Senin (17/4/2023). Kehadiran tiga pemain ini diyakini bisa membuat Chelsea lebih menggeliat untuk menguak asa ke semifinal.

Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada Selasa (18/4) atau Rabu dini hari WIB.

Laga leg kedua ini menjadi hari penghakiman bagi pasukan Frank Lampard di pentas Liga Champions 2022-23.

Hanya kemenangan dengan selisih minimal dua gol membuat The Blues berpeluang lolos ke semifinal kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid, Tumpahkan Gol yang Tersimpan

Pasalnya, Chelsea menghadapi laga ini dengan kondisi defisit dua gol akibat kekalahan 0-2 di Santiago Bernabeu pada tengah pekan lalu. Alhasil, tim London itu harus mengejar ketertinggalan tersebut.

Ya, The Blues harus menang paling sedikit dengan selisih gol dua gol untuk memaksa laga berlanjut ke extra time, bahkan adu penalti.

Andai kurang dari itu, Chelsea tersingkir dan Real Madrid yang berhak maju ke babak empat besar.

Menjelang laga penting itu, kekuatan Chelsea bertambah karena Silva, Kante dan Havertz sudah bergabung.

Tiga pemain ini absen saat Chelsea kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu (15/4).

Lampard selaku pelatih interim, melukiskan, laga akhir pekan tersebut bukan penampilan Chelsea yang sesungguhnya. Ini membuat The Blues menambah panjang daftar tanpa kemenangan menjadi tujuh kali berturut-turut.

Silva dan Kante tampil pada leg pertama melawan Real Madrid. Tetapi setelah itu mereka menepi, yang membuat performa Chelsea kian runyam dan kini menempati peringkat ke-11 Premier League.

Dengan kondisi tersebut, Chelsea hampir pasti tak masuk zona Eropa untuk musim depan. Dengan demikian, satu-satunya cara bisa tampil di Liga Champions 2023-24 adalah juara musim ini.

Baca juga: Frank Leboeuf: Chelsea adalah Klub Tanpa Jiwa

Namun, kembalinya tiga pemain tersebut disertai kabar tak sedap lantaran Kalidou Koulibaly yang justru absen. Dia mengalami cedera hamstring sehingga tak terlibat dalam latihan pada Senin.

"Dia tidak tersedia untuk pertandingan ini (Brighton atau Real Madrid)," ujar Lampard pekan lalu.

"Cedera hamstring dan itu dalam hitungan minggu, bukan hari."

Artinya, Chelsea kehilangan dua pemain bertahan. Sebab, Ben Chilwell pun dipastikan tak bisa bermain akibat kartu merah pada leg pertama di Madrid.

Saat kalah dari Brighton, Lampard menggunakan empat pemain belakang. Jika komposisi itu dipertahankan, Marc Cucurella atau Cesar Azpilicueta bakal mengisi tempat Chilwell saat Chelsea menjamu El Real.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com