Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Real Betis, Ten Hag: Bruno Pemain Terbaik Kami

Kompas.com - 10/03/2023, 17:40 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Manchester United mampu kembali bangkit dari nestapa kekalahan 0-7 dari Liverpool pada akhir pekan lalu. The Red Devils sukses membungkam Real Betis dengan skor mencolok, 4-1.

Dalam pertandingan leg pertama Liga Europa yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Setan Merah mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui Marcus Rashford (6') sebelum Antony (52'), Bruno Fernandes (58') dan Wout Weghorst (82') menambahkan keunggulan.

Adapun gol tunggal dari Betis dilesakkan oleh eks penyerang Newcastle United, Ayoze Perez (32').

Manajer Man United, Erik ten Hag, menyebutkan performa dari Bruno Fernandes dalam laga melawan Real Betis begitu brilian.

Kapten dari Manchester United tersebut sukses membuka dan menciptakan ruang bagi Marcus Rashford untuk mencetak gol pertama United dalam pertandingan.

Bruno juga turut serta mencatatkan namanya di papan skor melalui gol sundulannya.

Baca juga: Marcus Rashford Bersinar di Eropa, Jumlah Gol Setara Cristiano Ronaldo

"Saya pikir Bruno hari ini bermain dengan sangat brilian. Ia memimpin tim dari menit pertama dengan permainannya, penguasaan bola, ritme permainan dan mencetak gol. Saya sangat senang," ujar Ten Hag, dilansir dari ESPN.

"Secara khusus, saya pikir dia adalah pemain terbaik di lapangan dan itu menunjukkan kepribadiannya," sambung eks manajer Ajax tersebut.

Permainan dari Bruno ketika menghadapi Real Betis dinilai jauh lebih berbeda ketika Manchester United dihancurkan oleh Liverpool dengan skor 0-7 di Stadion Anfield.

Bahkan, Bruno sempat dikecam karena gesturnya yang mengindikasikan dirinya ingin diganti oleh Ten Hag ketika melawan Liverpool.

Baca juga: Frenkie de Jong Tutup Kans Gabung Man United

Namun, Erik ten Hag membela bintang Portugal tersebut dan memberikan satu kesempatan bagi Bruno melalui pertandingan menghadapi Real Betis. 

Bruno pun sukses membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajer asal Belanda tersebut dengan kontribusi yang gemilang dalam pertandingan menghadapi Real Betis.

Hasil ini membuat Manchester United memiliki modal yang besar untuk menatap pertandingan tandang ke Spanyol dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Selanjutnya, Bruno Fernandes dkk akan menjamu Southampton dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris musim ini pada Minggu (12/3/2023) pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com