Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Vs Salzburg, Mourinho Enggan Bicara soal Kontrak Baru

Kompas.com - 23/02/2023, 18:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber AS Roma

KOMPAS.com - AS Roma akan menjamu klub Austria, FC Salzburg, dalam pertandingan leg kedua babak playoff fase knockout Liga Europa 2022-23.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (24/2/2023) pukul 03.00 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, manajer AS Roma Jose Mourinho enggan ambil pusing terkait permasalahan kontrak baru di tim ibu kota Italia tersebut.

Hal ini bersumber dari klaim CEO AS Roma, Pietro Berardi, yang menyebutkan bahwa pelatih asal Portugal tersebut akan bertahan di Roma.

Baca juga: Jadwal Liga Europa: Big Match Man United Vs Barcelona

“Tidak, itu hanya pendapat Pietro. Saya belum berbicara kepadanya mengenai hal tersebut,” ujar Mourinho dilansir dari situs resmi klub.

“Saya tidak ingin memikirkan masa depan terlebih dahulu. Masa depan saya adalah besok dan saya tidak ingin berbicara tentang situasi pribadi saat ini,” lanjut eks pelatih Manchester United tersebut.

Sosok yang mengantarkan FC Porto juara Liga Champions 2004 tersebut lebih memilih memikirkan taktik pertandingan melawan Salzburg pada leg kedua kompetisi kasta kedua Eropa ini.

“Kami perlu memikirkan pertandingan besok. Ini bukan pertandingan liga, tetapi ini pertandingan di Eropa. Ini soal lolos atau tidak,” tukas Mourinho.

Baca juga: Tommasi: Roma Serap Kepribadian Tangguh Mourinho

Mourinho juga menyebutkan bahwa ketiga pemainnya yakni Paulo Dybala, Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini sudah berlatih bersama skuad. 

Namun, pelatih I Giallorossi tersebut merasa kondisi ketiga pemainnya tersebut belum cukup fit untuk memulai pertandingan dari awal.

“Kondisi mereka saat ini belum 100 persen. Kami akan melihat dan menentukan apa solusi yang terbaik tentang mereka,” ujar Mourinho terkait kondisi pemainnya.

“Memainkan tiga pemain yang belum siap secara fisik akan sangat berisiko, tetapi mereka dapat membantu kapan pun kami mau,” lanjutnya.

Baca juga: Man United Vs Barcelona, Xavi Bicara Peluang Messi Kembali ke Camp Nou

Roma akan menjalankan misi mereka untuk mengejar ketertinggalan 0-1 dari Salzburg pada pertandingan leg kedua.

Adapun pencetak gol Salzburg pada laga leg pertama adalah Nicolas Capaldo. Ia menjebol gawang Serigala Roma itu pada menit ke-88. 

Dengan demikian, Roma harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos ke babak delapan besar atau perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS Roma
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com