Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persikabo 1973 Vs Persib, Djanur Bertekad Beri Kekalahan Pertama bagi Luis Milla

Kompas.com - 23/12/2022, 16:40 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persikabo 1973 berjuang untuk memperbaiki hasil kurang memuaskan selama sistem bubble Liga 1 2022-2023. Momen itu ingin diraih saat melawan Persib Bandung.

Bentrok Persikabo 1973 vs Persib Bandung akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/12/2022) dalam rangkaian pekan ke-17 Liga 1 2022-23.

Perjuangan Laskar Padjadjaran guna menekuk Persib tidak akan mudah. Maung Bandung tengah dalam laju positif dan kepercayaan tinggi berkat empat kemenangan, sekali imbang.

Selama sistem bubble ini Persib berhasil mengalahkan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo, dan Persita Tangerang. Sekali imbang saat partai kontra Dewa United.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1 2022: Persib Belum Terkalahkan

Sementara Persikabo mengalami tiga kali imbang melawan RANS Nusantara FC, PS Barito Putera, dan Persik Kediri. Sebanyak dua kekalahan diterima dari PSM Makassar dan Arema FC.

“Pertandingan terakhir dalam rangkaian pekan 17 kami mendapat lawan cukup berat di mana di lima pertandingan terakhir Persib menang empat kali dan sekali seri itu luar biasa,” ungkap Djadjang Nurdjaman, pelatih Persikabo 1973.

“Sebaliknya hasil Persikabo belum meraih kemenangan, baru meraih tiga seri,” sebut pelatih yang akrab disapa Djanur ini. 

Baca juga: Hasil Persikabo 1973 Vs Arema FC: Gol Bunuh Diri Jadi Pembeda, Singo Edan Menang Lagi

Djanur akan mencari cara menghentikan mantan timnya itu sekaligus bertekad memberi kekalahan pertama bagi Luis Milla.

Meski dengan modal minim, motivasi dan semangat Persikabo 1973 tidak kalah untuk mengalahkan Maung Bandung, sekaligus menutup putaran pertama dengan kemenangan.

“Ini situasi yang berbeda tapi kami dengan seluruh pemain yang akan tampil besok punya tekad ingin menutup putaran pertama dengan tiga poin walaupun kita tahu lawan kita Persib,” tegas Djanur.

Baca juga: Cedera Ligamen Bahu, Kiper Reky Rahayu Absen Bela Persib

Tegar Infantrie selaku pemain Persikabo 1973 siap menantang Persib. 

Ia akan berusaha fokus sejak menit pertama agar tak kecolongan David da Silva cs. Baginya Persib adalah tim unggulan yang musim ini tengah merangkak naik ke papan atas. 

“Untuk pemain siap untuk lawan Persib apalagi Persib tim bagus kami harus waspada pada menit awal dan akhir,” ungkap Tegar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com