Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhayangkara FC Vs Arema FC, Javier Roca Tak Ingin Konsentrasi Pemain Terpecah

Kompas.com - 23/12/2022, 06:00 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Arema FC, Javier Roca, ingin para pemain melupakan kekalahan melawan Madura United jelang laga menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-17 Liga 1 2022-2023, Jumat (23/12/2022) pukul 18.00 WIB,.

Javier Roca mewanti-wanti pemain untuk tetap menjaga fokus dan konsentrasi selama pertandingan tanpa terpecah dengan keputusan wasit di lapangan pada laga di Stadion Manahan, Solo, tersebut.

Para pemain juga diminta banyak belajar dari kekalahan melawan Madura United perihal masalah menjaga konsistensi permainan.

“Banyak yang harus kami pelajari,” kata pelatih asal Chile itu.

Baca juga: 4 Catatan Statistik Madura United usai Kalahkan Arema FC, seperti Menang Piala Dunia

“Apapun keputusan wasit, kami tidak boleh lengah dan harus terima karena banyak kejadian yang berpengaruh pada psikis tim. Harus belajar konsentrasi dan fokus.”

“Kami harus konsisten dengan permainan dan tidak boleh keluar dari ciri khas kami apapun hasilnya,” sambungnya.

Pemain Arema FC Evan Dimas saat pertandingan pekan 16 Liga 1 2022-2023 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC Evan Dimas saat pertandingan pekan 16 Liga 1 2022-2023 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (20/12/2022) sore.

Perihal kondisi lawan yang selalu menuai kekalahan dalam dua laga terakhirnya, Javier Roca enggan menyebut hal tersebut keuntungan bagi tim berjuluk Singo Edan.

Terlepas dari performa inkonsisten Bhayangkara FC musim ini, ia menilai Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai.

Keberadaan pemain-pemain berpengalaman dan juga pelatih Widodo Cahyono Putro menjadi kewaspadaan tersendiri.

“Beberapa tim saat lawan Arema motivasinya berlipat. Jadi, kami tidak bisa lengah, tetap akan maksimal karena Bhayangkara FC tim bagus,” jelas mantan pelatih Persik Kediri itu.

Baca juga: Javier Roca Takjub dengan Kualitas Laga Argentina Vs Perancis

“Bhayangkara punya pemain berpengalaman dan berkualitas. Mereka juga punya pelatih berpengalaman dan berkualitas,” imbuhnya.

Tidak hanya menebus kegagalan meraih poin penuh di laga sebelumnya, tambahan tiga poin akan membuat Arema FC menutup paruh pertama kompetisi setidaknya di posisi lima besar pada klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

“Kami sebagai klub sudah punya perjanjian untuk maksimalkan pertandingan putaran 1 untuk targetnya selesai di lima besar,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com