Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 20:07 WIB

KOMPAS.com - Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menyediakan alternatif hotel bagi para penonton bernama Fan Village Caravan City

Sesuai namanya, penginapan ini berbentuk mobil caravan dengan satu pintu masuk dan dilengkapi jendela. 

Jurnalis Kompas.com yang meliput Piala Dunia 2022 Qatar, Ferril Dennys, berkesempatan melihat dari dekat penginapan yang berada di Al Messila, Doha, Qatar. 

Dalam pantuan Kompas.com pada Kamis (8/12/2022), fasilitas Fan Village Caravan City memiliki dua tempat tidur, AC, dan kamar mandi yang sudah dilengkapi shower. 

Baca juga: Eksklusif Piala Dunia 2022: Menyaksikan Pembongkaran Stadion 974

Sementara di luar kamar, fasilitas yang didapat oleh penonton yaitu area untuk nobar alias nonton bareng Piala Dunia 2022. 

Selain kursi-kursi dan meja seperti pada kafe, area nobar di Fan Village Caravan City juga dilengkapi layar besar dan bean bag. 

Fasilitas lainnya di Fan Village Caravan City adalah shuttle untuk mengantar para penonton bepergian sehingga mereka tidak perlu berjalan kaki. 

Kompas.com berkesempatan berbincang dengan seorang penonton yang menginap di Caravan City. Ia sudah berada di sana sejak 29 November 2022 dan mengeluarkan uang sebesar 200 dollar untuk menginap per malamnya. 

Baca juga: Piala Dunia 2022: Portugal Lebih Bermain Sebagai Tim Tanpa Cristiano Ronaldo

"Kami di sini sejak 29 November 2022, per hari 200 dollar. Itu satu-satunya yang mahal di Qatar. Selebihnya seperti makanan, hospitality-nya sangat bagus," kata dia. 

Adapun Piala Dunia 2022 sudah memasuki partai perempat final yang akan berlangsung mulai malam ini, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 dibuka dengan laga Kroasia vs Brasil, kemudian dilanjutkan duel Belanda vs Argentina pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB. 

Dua pertandingan perempat final lainnya mempertemukan Maroko vs Portugal dan Inggris vs Perancis. 

Laga Maroko vs Portugal akan digelar besok malam pukul 22.00 WIB, sedangkan duel Inggris vs Perancis berlangsung pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+