Kompas.com - 19/08/2022, 18:10 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih baru. Luis Milla adalah sosok yang tak asing bagi sepak bola Indonesia. Ia merupakan mantan pelatih timnas Indonesia pada 2017-2018. 

Luis Milla, sosok pelatih asal Spanyol itu, diumumkan Persib menjadi pelatih lewat akun ofisial media Persib jelang pertandingan Liga 1 2022-2023 PSS vs Persib, Jumat (19/8/2022) sore.

Luis Milla menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang sudah mundur sejak Rabu (10/8/2022) lalu atas desakan bobotoh.

Robert Rene Alberts terdepak mengingat prestasi Persib pada awal musim terbilang buruk, dengan melalui tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Baca juga: Ketika Luis Milla Buka Suara soal Bima Sakti dan Timnas U16... 

“Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,” begitu bunyi official statement dalam website resmi Persib.

Persib saat ini masih diarsiteki oleh pelatih interim Budiman pada laga pekan kelima Liga 1 2022-2023.

Dalam statement official, Luis Milla diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada Persib yang saat ini masih berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Baca juga: Kisah Luis Milla Saat Menjadi Lawan Diego Maradona

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan,” tulis pernyataan Persib.

Prestasi yang pernah dipersembahkan oleh Milla saat melatih Indonesia adalah memenangkan medali perak SEA Games 2017 serta membawa Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Belum diketahui kapan Luis Milla akan datang ke Indonesia dan mulai bertugas di Persib Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.