Kompas.com - 19/08/2022, 18:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Bek asal Kanada, Alphonso Davies, mengungkapkan alasannya memutuskan berlabuh Bayern Muenchen dari Vancouver.

Alphonso Davies resmi ke Bayern Muenchen pada 1 Januari 2019. Ia saat ini masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2025.

Saat menerima pinangan dari Bayern Muenchen, Alphonso Davies mengaku sangat terkejut. Sebab, ia merasa ketika itu usianya masih sangat muda.

“Ketika saya mendapatkan berita bahwa Bayern ingin mengontrak saya, itu mengejutkan karena saya mungkin masih berusia 17 tahun, dan bermain di MLS,” kata Alphonso Davies dalam sebuah sesi wawancara yang dibagikan Bundesliga kepada Kompas.com.

Baca juga: Ini 1 Mitra Sponsor Baru Bayern Muenchen

“Saya tidak berpikir jika mereka telah mendengar soal saya. Saya senang dan ketika saya menandatangani kontrak dan pergi menemui tim, itu sesuatu yang menyenangkan,” katanya menambahkan.

Alphonso Davies mengaku sangat senang sejak kali pertama bersua dengan sejumlah staf yang ada di Bayern Muenchen.

“Bertemu dengan dokter, bertemu staf, bertemu beberapa pemain. Sekarang saya senang menjadi bagian dari tim ini dan saya senang berada di sini,” ucapnya.

Tiga tahun sudah Alphonso Davies di Bayern Muenchen. Khusus musim ini, ia memiliki target besar bersama Die Roten.

Baca juga: Kata Oliver Kahn tentang Bayern Muenchen

Alphonso Davies menuturkan bahwa ia menginginkan mendapatkan trofi bergengsi saat beraksi bersama Bayern Muenchen pada musim 2022-2023.

“Iya tentu saja. Kami selalu ingin memenangi trofi di akhir musim. Saya pikir tahun ini kami ingin mempunyai tiga atau bahkan enam (gelar) jika bisa,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.