Kompas.com - 09/08/2022, 15:30 WIB
|

KOMPAS.com -  PSIS Semarang sedang dalam kepercayaan tinggi seusai menaklukkan PS Barito Putera dengan skor 2-1 di laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, akhir pekan lalu.

Laskar Mahesa Jenar kemudian bersiap menjalani laga tandang di pekan keempat melawan Persib Bandung.

Laga pekan keempat akan dijalani tim asuhan pelatih Sergio Alexandre pada Sabtu (13/8/2022) mendatang. Poin penuh di laga pekan ketiga lalu memberikan suntikan motivasi tersendiri bagi para pemain PSIS.

Baca juga: Hasil PSIS Vs Barito Putera 2-1: Laskar Mahesa Jenar Petik Kemenangan Perdana

Tambahan tiga poin juga membawa posisi PSIS di klasemen sementara kasta tertinggi terkatrol.

Saat ini PSIS ada di peringkat ke-8 dengan empat poin hasil tiga kali main, sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Melangkah ke pekan keempat, PSIS sudah menyiapkan analisis khusus sebelum dijamu oleh Persib Bandung.

Menghadapi lawan yang tengah disorot karena belum juga memetik kemenangan di tiga laga pertamanya, pelatih PSIS Sergio Alexandre tak mau anak asuhnya terlena.

“Kita perlu mempelajari bagaimana Persib bermain. Juga kami siapkan taktik dan perhatikan para pemain lawan untuk pertandingan nanti,” kata Sergio Alexandre.

Pelatih asal Brasil ini berharap pemainnya dapat lebih termotivasi usai memetik kemenangan atas Barito Putera.

Robert Rene Alberts tengah memberikan arahan kepada pemain Persib dalam sesi latihan di Stadion Persib, Sidolig jelang laga Persib vs Madura United dalam laga pekan kedua Liga 1 2022-2023. KOMPAS.com/Adil Nursalam Robert Rene Alberts tengah memberikan arahan kepada pemain Persib dalam sesi latihan di Stadion Persib, Sidolig jelang laga Persib vs Madura United dalam laga pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Menatap pekan keempat, Sergio sadar lawan yang dihadapi adalah tim besar yang siap mendatangkan bencana meski saat ini tengah dalam kondisi yang tidak bagus.

“Melawan tim besar macam Persib, kami wajib menganalisa bagaimana Persib bermain. Kami juga wajib siap seratus persen dan memantapkan semua persiapan,” tegas Sergio.

Dengan skuat Persib yang bertabur banyak pemain bintang, Sergio menyebutkan timnya wajib memberikan perhatian pada pemain-pemain kunci Persib.

“Selain menyiapkan taktik dan strategi, kita juga perlu antisipasi pemain-pemain macam Marc Klok, David da Silva dan pemain-pemain lokal lainnya yang punya kualitas bagus,” tutur mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.