Kompas.com - 01/08/2022, 13:20 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan kedua Liga 1 2022-2023, Senin (1/8/2022) malam.

Laga Persebaya vs Persita ini menghadirkan nuansa reuni. Sebab, banyak mantan personel Persebaya Surabaya yang kini berseragam Persita Tangerang.

Mereka adalah sang pelatih Angel Alfredo Vera, Irvan Febrianto, Abu Rizal Maulana, Nelson Alom, dan Elisa Basna.

Menariknya, Angel Alfredo Bera, Irvan Febrianto, dan Abu Rizal Maulana adalah mantan skuad angkatan 2017 yang membawa Persebaya Surabaya Juara Liga 2 tahun itu.

Mereka boleh dibilang adalah pahlawan yang membawa tim berjuluk Bajul Ijo kembali merasakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah melalui delapan tahun penantian.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Persebaya Vs Persita, Main Malam Ini

Kendati demikian, pelatih Persebaya Surabaya saat ini, Aji Santoso, merasa tidak terancam dengan keberadaan para mantan tersebut.

Benar bahwa Alfredo Vera memang pernah mengenal seluk-beluk Persebaya Surabaya di masa lalu. Tetapi, Aji Santoso menegaskan Persebaya Surabaya saat ini sudah merupakan tim yang berbeda.

“Enggak ada masalah soal Vera. Kan sekarang banyak pemain baru,” ujar Aji Santoso, pelatih berusia 52 tahun.

“Pemain lama saya yang main paling hanya Alwi, Ridho, Hidayat, yang lainnya kan baru semua,” katanya lagi.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini, Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang

Aji Santoso benar adanya. Persebaya Surabaya melakukan perombakan besar-besaran, sehingga skuad juara 2017 kini hanya menyisakan satu nama saja, yakni M. Hidayat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.