Kompas.com - 22/07/2022, 21:22 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan mencoba menjaga kepercayaan dari Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang sudah melakukan inspeksi langsung ke GBLA.

Zainudin Amali serta Mochamad Iriawan datang langsung mengecek kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi kandang Persib di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Stadion GBLA menjadi sorotan publik belakangan ini. Hal tersebut tidak lepas dari kejadian tewasnya dua bobotoh setelah berdesakan di pintu masuk GBLA di turnamen Piala Presiden 2022 lalu.

Pengecekan serta peninjauan dilakukan oleh Menpora beserta Ketum PSSI dengan mengelilingi Stadion GBLA pada Jumat (22/7/2022).

Inspeksi tersebut juga disertai penjelasan mendetail dari Direktur Persib, Teddy Tjahjono, serta Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

Baca juga: Menpora Umumkan Stadion GBLA Layak Gelar Pertandingan Persib dengan Penonton

Pada akhirnya, Menpora mengumumkan kelayakan GBLA menggelar pertandingan kandang Persib dengan penonton di Liga 1 2022-2023.

“Secara keseluruhan apa yang sudah dijelaskan oleh pak Kapolda kemudian oleh pak Teddy sebagai panitia dan juga penanggung jawab di Persib, saya kira sudah cukup memadai, GBLA sebagai tempat dan sebagai lapangan untuk pertandingan yang akan dilakukan oleh Persib,” kata Zainudin.

“Jadi, GBLA layak untuk jadi tempat penyelenggaraan pertandingan,” begitu Kemenpora menuntaskan penjelasannya.

Baca juga: Daftar Markas Klub Liga 1 2022-2023: Arema-Persib Punya 2, Persija?

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan Menpora dan PSSI kepada klubnya.

“Kita tentu sangat mengapresiasi kepada pak Menpora pak Ketum PSSI, pak Kapolda, kemudian perwakilan dari Pemkot Bandung tadi, kita sama-sama bisa melihat kesiapan GBLA untuk menjadi home base Persib mulai Liga 1 2022-2023,” ucap Teddy.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.