Kompas.com - 21/03/2022, 21:00 WIB
|

KOMPAS.com - Xavi Hernandez “Sang Raja Poker” menjadi otak di balik lesatan performa Barcelona. Kemenangan telak 4-0 dalam duel el clasico kontra Real Madrid menegaskan Barca versi Xavi lebih dari sekadar tiki-taka.

Kemenangan telak 4-0 di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada pekan ke-29 Liga Spanyol 2021-2022, Senin (21/3/2022) dini hari WIB menunjukkan pertumbuhan nyata Barcelelona di bawah kepelatihan Xavi Hernandez.

Gol-gol kemenangan Barcelona dalam duel el clasico versus Real Madrid yang dibukukan Pierre-Emerick Aubameyang (29’, 51’), Ronald Araujo (38’), dan Ferran Torres (47) membuat cules (sebutan fan Barca) kembali percaya diri untuk bicara perburuan gelar.

Barcelona yang kini menghuni posisi tiga, terpaut 12 angka dari sang pemuncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022, Real Madrid, dan masih punya satu simpanan laga lebih banyak.

Padahal, ketika Xavi datang pada awal November 2021, Barcelona tampak sudah terlempar dari jalur perburuan gelar.

Baca juga: Corner dan Rentetan Poker: Barcelona Era Xavi Mirip Tim Luis Enrique

Ketika mulai menukangi Barcelona, Xavi mendapati tim hanya bertengger di urutan sembilan klasemen LaLiga.

Kehadiran Xavi bukan cuma mendongkrak posisi namun juga, kualitas permainan, serta produktivitas tim.

Bukan tanpa alasan Xavi kini disebut sebagai “Si Raja Poker”. Sebagai informasi, poker adalah istilah yang sering dipakai jurnalis Spanyol untuk mendeskripsikan pemain yang mampu bikin empat gol sekaligus dalam satu laga.

Nah, di bawah arahan Xavi, Barcelona terhitung sangat sering mengukir kemenangan berhias empat gol.

Mundo Deportivo mencatat dalam 11 laga terakhir di semua ajang, Barcelona arahan Xavi enam kali mencatat kemenangan dengan empat gol!

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.