Kompas.com - 19/02/2022, 04:21 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Barito Putera sukses memenangi duel melawan Persela Lamongan dengan skor 4-2 pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali,  Jumat (18/2/2022) malam.

Laga Persela Lamongan vs Barito Putera berlangsung seru. Sebab, Barito Putera sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada paruh pertama laga.

Namun, tim beralias Laskar Antasari berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir dan menambah dua gol lagi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Laskar Antasari menjauh dari zona degradasi berkat koleksi 25 poin, alias selisih tiga angka dari Persipura yang berada di posisi ke-16.

Baca juga: Hasil Persela Lamongan Vs Barito Putera: Laskar Antasari Menang Comeback, Skor 4-2

Di sisi lain comeback heroik yang dilakukan Bayu Pradana dkk dibarengi dengan sejumlah catatan merah dari sang pelatih, Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan mengatakan banyak sekali kesalahan-kesalahan mendasar yang menurutnya tidak perlu dilakukan.

Satu yang paling fatal adalah salah umpan yang dilakukan Kim Jin-sung. Blunder itu berujung gol dari Persela Lamongan.

“Kami mengawali permainan dengan tempo yang saya inginkan tapi ada beberapa kesalahan mendasar yang justru dilakukan dan itu sangat sepele,” ujar Rahmad Darmawan tegas.

“Ada tugas corner kick yang sebetulnya mereka sudah tahu siapa harus mengawal siapa. Tapi, tadi lawan justru mendapatkan back pass yang mudah sekali sehingga bisa mendapatkan gol.”

“Secara keseluruhan anak-anak bermain dengan baik. Tentu tetap ada kekurangan dan itu menjadi pekerjaan rumah untuk kita menatap laga yang lebih berat lagi,” katanya lagi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Arema FC Jaga Jarak, Persib Tembus 3 Besar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.