Kompas.com - 10/02/2022, 16:39 WIB

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan penjelasan terkait kesalahan dalam hasil tes PCR Persela Lamongan

Persela telah menjalani tes PCR pada Rabu (9/2/2022). Hasil dari tes tersebut digunakan sebagai rekomendasi pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (10/2/2022) malam WIB. 

Ada kesalahan hasil tes oleh ofisial laboratorium PT LIB yang selama ini dipercayakan kepada Kimia Farma dan Labkesda. 

Ofisial laboratorium LIB menginformasikan hasil tes Persela kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada pagi tadi, sebelum diteruskan ke manajemen Persela Lamongan. 

Baca juga: Hasil Tes PCR Persela Salah Ketik, PT LIB Lakukan Investigasi

Ternyata, ada kesalahan pemilahan dalam hal tersebut. Beberapa pemain yang dinyatakan negatif, ternyata positif Covid-19. 

Ralat informasi hasil tes PCR Persela disampaikan ofisial laboratorium LIB kepada Satgas Covid-19 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, pihaknya telah menegur keras ofisial laboratorium LIB agar kejadian seperti ini tak terulang lagi. 

"Kami sudah memberikan teguran kepada mereka dan meminta hal seperti ini tidak terulang lagi," kata Sudjarno yang sekaligus Kasatgas Covid-19 Liga 1 2021-2022, dilansir dari situs resmi PT LIB. 

Terkait kesalahan hasil tes yang diralat beberapa jam kemudian, Wakil Satgas Covid-19 Liga 1 2021-2022, dr. Alvan Nur Asyhar, menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan manajemen Persela. 

"Manajemen Persela memahami dan memaklumi apa yang terjadi pagi tadi," kata Alvan Nur Asyhar. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PT LIB
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.