Pengakuan Donnarumma, Masih Cinta AC Milan meski Pergi karena Tolak Kontrak Baru

Kompas.com - 10/02/2022, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, membuat pernyataan yang pasti membuat fans AC Milan terkejut. Dia mengaku masih mencintai AC Milan.

Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan pada musim panas 2021. Dia tak mau memperpanjang kontrak dan memutuskan bergabung dengan PSG

Padahal, AC Milan sudah berusaha membujuknya untuk bertahan di San Siro. Sayang, tak ada titik temu dalam pembicaraan untuk memperbarui kontrak sang kiper.

Agen Donnarumma, Mino Raiola, menjadi sosok utama di balik penolakan Donnarumma. Dia meminta nominal yang besar agar kliennya tak pergi.

Baca juga: Ballon dOr 2021: Hasil Perolehan Poin Kiper Terbaik, Donnarumma Ungguli Mendy

Namun Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, bergeming. Legenda Milan ini memastikan pihaknya tidak akan memenuhi permintaan Raiola.

Akhirnya, Donnarumma pergi secara gratis karena kontrak kiper asal Italia tersebut berakhir pada 30 Juni 2021.

Alhasil, PSG berhasil mendapatkan tanda tangan Donnarumma tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Mereka mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kontrak jangka panjang tersebut membuat Donnarumma bakal berada di Parc des Princes hingga 30 Juni 2026.

Gianluigi Donnarumma saat masih berkostum AC Milan. Dia melakukan penyelamatan saat AC Milan melawan Sampdoria pada partai Serie A di Stadion San Siro, 28 November 2015.OLIVIER MORIN/AFP Gianluigi Donnarumma saat masih berkostum AC Milan. Dia melakukan penyelamatan saat AC Milan melawan Sampdoria pada partai Serie A di Stadion San Siro, 28 November 2015.

Kehilangan Donnarumma membuat Milan bergerak cepat. Tim berjulukan Rossoneri ini mendatangkan kiper Lille, Mike Maignan.

Kepergian Donnarumma membuat Milanisti kecewa. Mereka menganggap kiper berusia 22 tahun tersebut mata duitan dan pengkhianat, setelah enam musim berseragam merah-hitam.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.